Ciri-Ciri Orang Yang Susah Rezekinya

Ciri-Ciri Orang Yang Susah Rezekinya - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ciri-Ciri Orang Yang Susah Rezekinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ciri-ciri, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ciri-Ciri Orang Yang Susah Rezekinya
link : Ciri-Ciri Orang Yang Susah Rezekinya

Baca juga


Ciri-Ciri Orang Yang Susah Rezekinya

Sebelumnya kita membahas wacana ciri-ciri rumah yang berezeki baik dan ciri-ciri orang yang gampang rezeki. Kali ini kita membahas ciri-ciri orang yang susah rezekinya. Untuk mengetahui apakah kita termasuk orang yang susah rezekinya, perhatikan hal-hal berikut.


# 1. Tidak aib berbuat dosa

  • Jika dosa ialah keseharian kita, tiada hari tanpa melakukannya, artinya hati kita tertutup dari cahaya Ilahi. Kita melaksanakan dosa sama menyerupai acara lain menyerupai makan, minum, kencing, seakan-akan semuanya biasa saja. Tidak ada rasa kekhawatiran sedikitpun melaksanakan dosa. Berbohong, meninggalkan shalat, memaki orang, menggunjingkan orang menjadi santapan kita sehari-hari. Tahukah anda bahwa dosa itu menghalangi rezeki masuk? Allah tidak menyukai orang yang berlumuran dosa. Bagaimana kita mau gampang rezeki kalau kita tidak pantas untuk diberi?
  • Dosa sudah menjadi kebutuhan kita, menyerupai halnya kita butuh makan, minum, butuh pakaian. Berzina sudah menjadi masakan harian kita. Menyakiti hati istri ialah hal yang biasa buat kita setiap hari. Menghardik anak yatim dan pengemis menciptakan kita rasa jumawa, bangga. Korupsi ialah bab dari pekerjaan kita. Makanan dan minuman haram mengalir dengan lancar dalam lisan kita.

# 2. Suka kufur nikmat

  • Kita selalu membandingkan diri dengan orang lain. Kita merasa sebagai orang paling merana di dunia alasannya orang lain jauh lebih sukses, lebih berhasil, lebih kaya, lebih cantik, lebih banyak orang yang suka.
  • Karena tidak sanggup mendapatkan jatah rezeki dengan ikhlas hati kita dipenuhi dengan perasaan iri, dengki, tidak puas dan marah. Bahkan murka dan protes pada Allah, merasa bahwa Allah pilih kasih dan tidak sanggup berbuat adil. Masya Allah. Berani sekali kita menuduh Zat Yang Maha Adil hanya alasannya keadaan kita yang tidak menguntungkan. Pernahkah kita berfikir bahwa rezeki kita berbeda dengan orang lain alasannya orang lain memantaskan diri untuk mendapatkan rezekinya sementara kita tidak?

# 3. Suka menyakiti orang lain

  • Kita tidak pernah menyeleksi kata-kata yang keluar dari lisan kita, apakah itu menyakiti orang lain, apa itu menciptakan orang lain terluka, menciptakan orang lain bertengkar, menciptakan orang lain saling tuding, menciptakan orang lain dirugikan? Kita berbuat sesuka hati yang penting senang. Kita tidak perduli bila perbuatan kita menciptakan orang lain merana dan kesusahan
  • Kesukaan kita balas dendam. Bagi siapa saja yang berurusan dengan kita tunggulah pembalasan yang lebih menyakitkan. Bagi kita memaafkan hanya dilakukan oleh orang-orang lemah. Jika seseorang menyakiti kita (padahal sanggup saja alasannya dimulai dari perilaku kita juga) maka kita rela melaksanakan apa saja untuk membalasnya. Emosi dan amarah menguasai kita, logika dan daypikir kita tinggalkan di belakang. Kita menawarkan akibat yang menciptakan orang lain menangis, menderita dan susah melupakannya.
  • Tahukah kita kalau orang yang teraniaya itu doanya dikabulkan Allah? Jika semua orang yang kita sakiti bahu-membahu berdoa biar kita tidak selamat, siapa gerangan yang akan menolong kita. Bukankah rezeki Allah sanggup tiba lewat mana saja termasuk lewat orang lain. Jika dikenal sebagai orang yang suka menyakiti orang lain bagaimana rezeki mau mendekati kita, bila orang yang menjadi jalan datangnya rezeki kita malah menjauh ?

# 4. Tidak mendapatkan nasehat

  • Jika rezeki selalu mampet, mandek, seret, tidak lancar terhambat, niscaya akan berfikir apa yang terjadi dengannya. Idealnya orang yang mau memperbaiki diri niscaya mencari nasehat dari orang di sekitarnya. Orang yang memahami bila ada yang salah dengan dirinya akan berusaha introspeksi diri dan memperbaiki kesalahannya. Tetapi ada juga orang yang tidak suka dinasehati. Menganggap nasehat menyerupai angin lalu, masuk indera pendengaran kanan keluar indera pendengaran kiri. Dia menganggap nasehat itu tidak penting dan hanya menghambat ia mencapai tujuannya.
  • Jika kita suka menganggap diri benar sendiri tanpa pernah mau mendengarkan kata orang lain tunggulah kehancuran kita. Semua orang menjauh, tidak ada yang menemani kita, kecuali orang-orang yang punya kepentingan dengan kita. Orang-orang ini nantinya juga akan membuang kita bila dianggap kita sudah menguntungkan lagi.
  • Allah tidak menyukai orang yang tidak berusaha mencari kebenaran, membenci orang yang pasrah dengan limpahan dosanya. Allah saja Maha Pengampun.

# 5. Bermental miskin

  • Jika kita memenuhi hari-hari kita dengan keluhan akan rasa kekurangan, entah kurang uang, kurang harta, kurang pemilikan benda-benda itu artinya kita bermental miskin. Kita menahan uang kita untuk diri sendiri alasannya merasa untuk diri kita sendiri saja kekurangan bagaimana mau berbagi. Kita selalu berkeluh kesah dengan kurangnya uang, tidak cukupnya rezeki, minimnya penghasilan. 
  • Kita menarik apa yang dipikirkan oleh otak kita. Baca bagaimana menjadi magnet rezeki yang menarik rezeki dari segala arah. Jika kita memikirkan kalau kita ini miskin, kekurangan, penghasilan tidak cukup maka itulah yang akan kita tarik, yang terlaksana dalam bentuk kenyataan.
Itulah 5 ciri-ciri orang yang susah rezekinya. Jika merasa kita mempunyai ciri-ciri itu segeralah berbenah diri. Tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki kesalahan selama kita ada kemauan. Wallahu alam.


Demikianlah Artikel Ciri-Ciri Orang Yang Susah Rezekinya

Sekianlah artikel Ciri-Ciri Orang Yang Susah Rezekinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ciri-Ciri Orang Yang Susah Rezekinya dengan alamat link https://lubukhatimuslim.blogspot.com/2020/07/ciri-ciri-orang-yang-susah-rezekinya.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel