Mengapa Tak Ada Yang Menolong Gelandangan Ini? (Video)

Mengapa Tak Ada Yang Menolong Gelandangan Ini? (Video) - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengapa Tak Ada Yang Menolong Gelandangan Ini? (Video), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kisah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengapa Tak Ada Yang Menolong Gelandangan Ini? (Video)
link : Mengapa Tak Ada Yang Menolong Gelandangan Ini? (Video)

Baca juga


Mengapa Tak Ada Yang Menolong Gelandangan Ini? (Video)

Coba perhatikan video di bawah ini. Seorang gelandangan berbaju compang-camping bangun di pinggir jalan yang ramai orang menggigil kedinginan tanpa ada seorang pun yang berhenti untuk menolongnya. Gelandangan ini harus melawan udara yang hambar selama 2 jam, hingga lalu ada yang berhenti.


Mengapa tidak ada yang mau menolong?

Semua orang hanya melintas tanpa memperdulikan anak ini, kalaupun ada yang melirik tanpa ada perjuangan untuk melaksanakan sesuatu padanya. Ini yang disebut dalam ilmu psikologi sebagai bystander effect atau bystander apathy. Hal ini ialah suatu fenomena di mana suatu insiden disaksikan oleh banyak orang, menjadi bab dari kerumunan besar sehingga tidak ada yang merasa perlu bertanggung jawab untuk melaksanakan / tidak melaksanakan tindakan. Jika seseorang hanya sendirian atau dengan sedikit orang cenderung untuk lebih cepat menolong dibanding kalau berada dalam kerumunan. 

Masyarakat kita remaja ini cenderung mengalami fenomena ini. Banyak yang tidak perduli dengan sekelilingnya. Kalaupun dilakukan lebih banyak kepura-puraan dibanding perasaan ikhlas menolong. Ada yang menyebutnya "modus" ataupun pencitraan bagi para pejabat. 




Siapa yang hasilnya menolong?

Setelah menahan hawa hambar selama 2 jam hasilnya ada yang berhenti, membuka jaketnya dan menunjukkan kepada si gelandangan disertai dengan uang sekadarnya. Tahukah anda siapa yang menolong gelandangan ini? Tak lain ialah gelandangan juga yang bernasib lebih baik. Gelandangan ini tahu betul bagaimana rasanya menjadi masyarakat kelas bawah, bagaimana rasanya tidak dipedulikan, bagaimana rasanya kelaparan. Karena itu hatinya tergerak untuk membantu. Sesuatu yang tidak dimiliki oleh orang yang lain yang mungkin rezekinya lebih banyak tapi buta mata hatinya.

Video ini memang sebuah eksperimen yang dilakukan oleh sekelompok anak muda (mereka ini muncul di final video) yang gelisah dengan ketidakpedulian masyarakat pada orang yang butuh pertolongan. Tapi tidak ada yang tahu bahwa video ini hanya eksperimen, termasuk laki-laki yang hasilnya tergerak untuk membantu.

Akhirnya sebagai tanda kepedulian para anak muda pemrakarsa video ini menunjukkan uang dan pelukan hangat pada penolong yang baik hati itu sebagai tanda terima kasih alasannya sudah bersedia membantu meskipun oranglain tidak peduli. Rezeki tak akan kemana. Saat melangkahkan kaki ke luar dari rumah laki-laki penolong ini tidak berfikir bahwa ada rezeki yang menunggunya di tepi jalan. Itulah diam-diam Allah. Berbuat oke alasannya rezeki Allah dapat tiba dari arah yang tidak disangka-sangka. Wallahu alam.


Demikianlah Artikel Mengapa Tak Ada Yang Menolong Gelandangan Ini? (Video)

Sekianlah artikel Mengapa Tak Ada Yang Menolong Gelandangan Ini? (Video) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengapa Tak Ada Yang Menolong Gelandangan Ini? (Video) dengan alamat link https://lubukhatimuslim.blogspot.com/2020/07/mengapa-tak-ada-yang-menolong.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel