Penting !!! Carilah Rezeki Halal Meski Cuma Setetes!

Penting !!! Carilah Rezeki Halal Meski Cuma Setetes! - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penting !!! Carilah Rezeki Halal Meski Cuma Setetes!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pesan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penting !!! Carilah Rezeki Halal Meski Cuma Setetes!
link : Penting !!! Carilah Rezeki Halal Meski Cuma Setetes!

Baca juga


Penting !!! Carilah Rezeki Halal Meski Cuma Setetes!

Carilah rezeki halal, meskipun hanya setetes, ungkapan ini sangat dalam maknanya. Pernahkah anda mendengar hal ini "Dan janganlah kalian saling memakan harta kalian dengan jalan yang bathil". Jalan yang bathil ialah jalan yang haram, yang salah, yang menyimpang dari agama, yang dibenci Allah.
Dan janganlah kalian saling memakan harta kalian dengan jalan yang bathil Penting !!! Carilah Rezeki Halal Meski Cuma Setetes!

Apa itu rezeki halal dan mengapa rezeki halal itu penting?


Rezeki halal ialah rezeki yang diperoleh melalui sumber yang halal, diperoleh dengan cara yang halal, memakai sumberdaya yang halal dan dimanfaatkan untuk memuliakan hidup. Sumber rezeki sangat penting diperhatikan alasannya ialah menyangkut kualitas rezeki yang kita cari dan kita peroleh. Sumber rezeki yang haram akan mengakibatkan rezeki kita haram. Cara mencarinya juga haram menyerupai begal /merampok / membunuh / berzina / melacurkan diri juga akan berimbas pada kualitas rezeki kita. Sumberdayanya memanfaatkan barang haram, menyerupai menjual minuman keras, mengedarkan narkoba atau video porno juga sanggup menghipnotis kualitas rezeki kita. Baca ini 10 dosa besar yang menghalangi rezeki.

 Rasulullah mengingatkan kita dalam sabdanya :
"Malaikat Jibril membisikkan ke dalam hatiku bahwa suatu jiwa tidak akan mati sampai telah tepat rezekinya. Karena itu bertakwalah kepada Allah dan carilah (rezeki) dengan cara yang baik, halal, proporsional dan tidak tersibukkan dengannya, dan hendaknya tertundanya (lambatnya) tiba rezekimu tidak mendorong kalian untuk mencarinya dengan kemaksiatan kepada Allah alasannya ialah sebetulnya keridhaan di sisi Allah tidak sanggup diraih kecuali dengan ketaatan kepadaNya" (H.R. Abu Nu'aim, Al Baihaqi dan Al Bazar dari Ibn Mas'ud).

Sangat gamblang hadits di atas menjelaskan bahwa tertundanya / lambatnya / seretnya / terhalangnya / kurangnya rezeki kita tidak menjadi alasan untuk melaksanakan kemaksiatan kepada Allah. Jalan untuk mencari rezeki yang halal itu terbuka lebar, cuma kadang pikiran dan mata hati kita tertutup sehingga tidak melihatnya.

Mengapa rezeki halal itu penting ?

Pertama, 
Rezeki halal akan mendekatkan diri kita kepada Allah. Allahlah sang pemberi rezeki, kalau kita menjadi kesayangan Allah, insya Allah hidup kita akan dimudahkan, rezeki kita akan dilancarkan, ridha Allah akan kita raih.

Kedua,
Rezeki halal itu mengakibatkan kualitas hidup kita lebih berberkah. Berberkah artinya memperlihatkan kemanfaatan yang banyak dalam hidup. Kesehatan badan, umur yang bermanfaat, rumah tangga yang bahagia, anak yang saleh dan berbakti, keselamatan dalam setiap perjalanan, keuntungan dalam usaha dan kesenangan mengembangkan rezeki. Banyak harta belum tentu berkah. Banyak orang kaya tapi hidupnya merana, rumah tangga berantakan, anak tidak karuan, istri kabur dengan lelaki lain, penyakit parah menggerogoti tubuh dan sebagainya.

Ketiga,
Rahmat Allah akan selalu bersama kita. Betapa indahnya hidup kalau kita mencicipi kasih sayang Allah dalam setiap langkah kita. Doa-doa yang kita panjatkan senantiasa diijabah Allah bahkan kadang diberi yang lebih baik. Rezeki tiba bertubi-tubi, Kita seperti tidak bersusah payah mencari apapun alasannya ialah tampaknya semua selalu tersedia untuk kita. Setetes rezeki halal yang kita peroleh, di belakangnya mengikut serentetan kebaikan. Kita seolah menjadi magnet rezeki yang menarik rezeki dan kebaikan dari segala arah, kapanpun dan dimanapun kita berada.

Itulah mengapa rezeki halal itu penting. Mencari, mengejar ataupun menjemput rezeki sebanyak-banyaknya tidak dilarang, bukankah seorang muslim itu wajib kaya? Yang penting sumbernya, caranya dan sumberdaya yang dipakai halal. Bukan kuantitasnya yang diutamakan tapi kualitas rezekinya. Meski cuma setetes tapi halal itu lebih baik dibanding segentong tapi haram. Wallahu alam.


Demikianlah Artikel Penting !!! Carilah Rezeki Halal Meski Cuma Setetes!

Sekianlah artikel Penting !!! Carilah Rezeki Halal Meski Cuma Setetes! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penting !!! Carilah Rezeki Halal Meski Cuma Setetes! dengan alamat link https://lubukhatimuslim.blogspot.com/2020/07/penting-carilah-rezeki-halal-meski-cuma.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel