10 Ciri-Ciri Rumah Yang Berezeki Baik

10 Ciri-Ciri Rumah Yang Berezeki Baik - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Ciri-Ciri Rumah Yang Berezeki Baik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ciri-ciri, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Ciri-Ciri Rumah Yang Berezeki Baik
link : 10 Ciri-Ciri Rumah Yang Berezeki Baik

Baca juga


10 Ciri-Ciri Rumah Yang Berezeki Baik

Rumah yaitu daerah tujuan kita sesudah lelah mencari rezeki Allah. Karena itu kita berlomba-lomba untuk membangun rumah semegah dan senyaman mungkin. Namun rumah yang baik yaitu rumah yang memperlihatkan ketentraman kepada penghuninya. Lalu adakah ciri-ciri rumah yang menarik rezeki untuk penghuninya. Berikut ini diantaranya.

Rumah yaitu daerah tujuan kita sesudah lelah mencari rezeki Allah 10 Ciri-Ciri Rumah Yang Berezeki Baik

Ciri-ciri Rumah yang Berezeki Baik, yang menarik rezeki untuk penghuninya :

# 1. Rumah yang digunakan untuk Ibadah

Rumah yang di dalamnya dilakukan acara menyembah Allah. Shalat, puasa, pengajian Al Qur'an, mengayomi dan mendidik anak saleh dan sebagainya. Aktivitas ibadah yaitu pengukuhan kelemahan kita sebagai manusia. Bahwa kita butuh Allah. Allah menyukai rumah yang didalamnya dilakukan ibadah dan akan mencurahkan rezeki yang banyak lagi berkah kepada penghuninya.

# 2. Rumah yang didalamnya dilakukan banyak sekali kebaikan.

Rumah yang di dalamnya dilakukan banyak kebaikan mirip rumah yang digunakan untuk mengayomi anak yatim, rumah yang digunakan untuk menimba ilmu yang bermanfaat, rumah yang digunakan untuk melaksanakan kegiatan amal, sedekah, infaq, rumah yang aktivitasnya penghuninya senantiasa diliputi kebaikan, rumah yang senantiasa memberi manfaat bagi orang di sekitarnya. Jika kebaikan yang senantiasa menghiasi sebuah rumah maka rezeki akan mengalir masuk ke dalam rumah tersebut alasannya yaitu kebaikan itu menarik rezeki.

# 3. Rumah yang menciptakan nyaman dan tenang.

Rumah yang kalau kita berada di dalamnya terasa damai, tenang dan nyaman. Bukan besar dan megahnya rumah yang menciptakan nyaman, tetapi suasana dan kehangatan antar penghuni rumah. Rumah yang penghuninya rukun dipenuhi kasih sayang, cinta dan saling membantu yaitu rumah yang menciptakan nyaman, meskipun ukurannya kecil, sempit dan sederhana. Perasaan nyaman yang dimiliki penghuninya akan menarik aura kasatmata dalam rumah termasuk rezeki.
"Allah menyebabkan untuk kau rumah-rumah kau sebagai daerah ketenangan" (Q.S. An Nahl : 80).

# 4. Rumah yang Sehat

Rumah yang sehat maksudnya yaitu rumah yang cukup sinar matahari, mempunyai ventilasi yang memadai semoga fatwa udara lancar, mempunyai jendela semoga terjadi pergantian udara. Rumah yang menghadap ke timur yaitu rumah yang menerima lebih banyak sinar matahari. Menanam pohon atau tanaman di halaman rumah akan menciptakan rumah menjadi adem, alasannya yaitu pepohonan dan tanaman mengeluarkan oksigen. Jika pepohonan dan tanaman terlalu lebat sebaiknya dipangkas semoga tidak menghalangi cahaya matahri masuk ke dalam rumah dan tidak menjadi sarang binatang. Rumah yang sehat akan mempengaruhi kondisi penghuninya. Penghuni yang sehat akan bisa mencari rezeki Allah lebih baik dibanding penghuni rumah yang sakit-sakitan.


# 5. Rumah yang bersih

Terkait dengan rumah yang sehat di atas, rumah yang higienis yaitu rumah yang senantiasa dibersihkan dan tidak dipenuhi bubuk atau kotoran. Rumah yang sehat akan mempengaruhi kesehatan penghuninya. Rumah yang higienis disukai Allah, bukankah kebersihan itu sebagian dari iman? "Sesunguhnya Allah itu baik. Dia juga higienis dan suka kepada yang bersih. Dia juga mulia, suka kepada yang mulia. Dia juga dermawan, sangat suka kepada yang dermawan. Oleh alasannya yaitu itu bersihkanlah halaman rumahmu, jangan kau mirip orang Yahudi "(Hadits Riwayat Tirmidzi). Jika Allah menyukai rumah kita Insya Allah Dia akan selalu hadir di dalamnya mencurahkan rahmat dan rezekinya kepada kita. Sebaliknya rumah yang kotor akan menjadi sarang bakteri dan penyakit serta disukai setan. Mengapa setan menyukai tinggal di rumah-rumah kosong tak berpenghuni ataupun di kamar mandi? Karena daerah itu kotor. 

Rumah yaitu daerah tujuan kita sesudah lelah mencari rezeki Allah 10 Ciri-Ciri Rumah Yang Berezeki Baik
rumah yang kotor disukai setan

# 6. Rumah yang dipenuhi rasa syukur

Rumah yang senantiasa penghuninya menyebut nama Allah dengan penuh kesyukuran yaitu rumah yang menarik rezeki. Allah menyukai hamba-hambanya yang bersyukur. Dia sudah menjanjikan kalau kita senantiasa bersyukur maka nikmat atau rezeki akan di tambah.

# 7. Rumah yang bersahabat dengan mesjid

Rumah yang bersahabat dengan mesjid akan mendorong penghuninya untuk melaksanakan ibadah shalat jamaah di mesjid. Meskipun orang yang jauh adri mesjid juga tidak menutup kemungkinan untuk selalu beribadah jamaah, tetapi bagi orang yang rumahnya bersahabat mesjid senantiasa mendengar azan berkumandang akan memanggil hatinya untuk menggerakkan kaki ke mesjid. Mesjid yaitu rumah Allah. Sengaja mendatangiNya untuk beribadah kepadaNya sangat disukai Allah. Jika Allah menyukai kita siapakah yang akan menghalangi limpahan rezekinya?

# 8. Rumah yang sering mendapatkan dan memuliakan tamu

Tamu yaitu orang yang tiba ke rumah kita. Memuliakan tamu sangat dianjurkan dalam agama. Menjamu tamu dengan baik sama mirip bersedekah. Sebenarnya tamu menikmati rezeki yang diperuntukkan Allah untuk mereka tetapi lewat tangan kita. Bahkan Rasulullah SAW yaitu orang yang sangat memuliakan tamunya. Meskipun ia harus berpuasa yang penting bisa menjamu tamunya dengan baik. Demikianlah akhlak terpuji dari Nabi yang patut kita teladani. Rezeki Allah bisa tiba lewat banyak sekali cara, salah satu lewat tamu yang tiba ke rumah kita. Ada yang tiba membawa oleh-oleh, penganan / makanan, pekerjaan atau proyek yang mempunyai prospek besar dan sebagainya. Makara buka pintu lebar-lebar untuk tamu dan muliakan mereka semoga rezeki kita juga dimuliakan Allah.

# 9. Rumah yang sederhana dan tidak berlebih-lebihan

Islam tidak suka segala sesuatu yang berlebih-lebihan. Kita dihentikan untuk melaksanakan sesuatu secara berlebih-lebihan. Meskipun kita bisa membangun rumah yang mirip istana raja, dengan sapuan emas di setiap tiangnya tapi membangun rumah yang sederhana jauh lebih diutamakan. Seorang muslim tidak sepantasnya mempunyai rumah dengan banyak lambang-lambang kemewahan yang membuatnya melangkah dengan sombong, sementara banyak orang di sekitarnya yang masih miskin dan menderita. Allah tidak menyukai orang yang sombong. Kira-kira mengapa Allah tidak menyukai iblis dan mengusirnya dari surga? Karena ia termasuk mahluk yang sombong. Yakinlah kalau anda berjalan dengan sombong, berlebih-lebihan maka rezeki anda akan menjauh.

Rumah yaitu daerah tujuan kita sesudah lelah mencari rezeki Allah 10 Ciri-Ciri Rumah Yang Berezeki Baik
rumah mewah

# 10. Rumah yang di dalamnya tidak ada hiasan-hiasan kemusyrikan.

Sebuah hadits dikemukakan bahwa "Sesungguhnya malaikat tidak mau masuk rumah yang di dalamnya ada patung" (H.R.Bukhari -Muslim). Sebaiknya menghias rumah dengan sesuatu yang bernilai ibadah mirip kaligrafi dari mushaf Al Alquran dan hindari patung. Karena pemiliknya dianggap mirip orang kafir dimana mereka biasa meletakkan patung dalm rumah-rumah mereka untuk diagungkan. Jika malaikat saja tidak mau masuk, bagaimana dengan rezeki Allah. Pasti akan ikut menjauh.

Itulah 10 ciri-ciri rumah yang berezeki baik dan menarik rezeki untuk penghuninya. Rumah yang berezeki baik banyak ditentukan oleh penghuninya. Jadilah penghuni rumah yang menciptakan rumah kita mengalirkan rezeki yang tak terbatas. Wallahu alam.


Demikianlah Artikel 10 Ciri-Ciri Rumah Yang Berezeki Baik

Sekianlah artikel 10 Ciri-Ciri Rumah Yang Berezeki Baik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 10 Ciri-Ciri Rumah Yang Berezeki Baik dengan alamat link https://lubukhatimuslim.blogspot.com/2020/07/10-ciri-ciri-rumah-yang-berezeki-baik.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel