Doa Ibu, Jalan Tersingkat Senang Dunia Alam Abadi

Doa Ibu, Jalan Tersingkat Senang Dunia Alam Abadi - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Doa Ibu, Jalan Tersingkat Senang Dunia Alam Abadi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Amalan, Artikel Pesan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Doa Ibu, Jalan Tersingkat Senang Dunia Alam Abadi
link : Doa Ibu, Jalan Tersingkat Senang Dunia Alam Abadi

Baca juga


Doa Ibu, Jalan Tersingkat Senang Dunia Alam Abadi

DOA IBU ITU DAHSYAT.

Pada artikel tips membentuk anak saleh, admin sudah menulis tips-tips yang perlu dilakukan orangtua, utamanya ibu, bila ingin anak-anaknya saleh / salehah. Tips sederhana dan gak pake ribet juga ditunjukkan oleh kisah berikut ini.


Dr Fauzia Addabbus, seorang psikolog yang amat terkenal di Kuwait pernah menulis di Twitter wacana belakang layar doa seorang Ibu bila tiap malam ia mendoakan anak-anaknya, dan ternyata dampak dari twitter itu menjadi viral dan telah mengubah jalan hidup banyak orang........

Isi twitternya bersama-sama sederhana saja :
" Aku bersumpah demi Allah.... wahai setiap Ibu, supaya jangan tidur tiap malam sebelum engkau memohon donasi Allah dan mengabariNya bahwa engkau Ridho atas anak-anakmu seridho-ridhonya, dan saya bersumpah demi Allah.... supaya engkau tidak menghijab/menghalangi RidhoNya kepada anak-anakmu.
Dan saya memintamu wahai para ibu supaya jangan engkau tidur tiap malam sebelum kamu angkat kedua tanganmu sambil menyebut satu persatu nama anak-anakmu dan mengabarkan kepadaNYA bahwa engkau ridho atas mereka masing-masing.

*Begini doanya:
اللهم إني أُشهدك أني راضية عن إبني/إبنتي (.....) تمام الرضا وكمال الرضا ومنتهي الرضا
فاللهم انزل رضوانك عليهم برضائي عنهم
"Allohumma innii usyhiduka annii roodhiyah 'an ibnii/ibnatii... (sebut nama anak satu persatu)... tamaamar-ridho wa kamaalar-ridho wa muntahayir-ridho. Fallohumma anzil ridhwaanaka 'alaihim biridhooii 'anhum"
(Ya Allah saya bersaksi kepadaMu bahwa saya ridho kepada anak-anakku (.......) dengan ridho paripurna, ridho yang tepat dan ridho yang paling komplit. Maka turunkan ya Allah keridhoanMu kepada mereka demi ridhoku kepada mereka).

Kemudian sesudah berselang beberapa ahad sesudah Twitter tersebut, tiba-tiba saya (Dr.Fauziyah) dikejutkan oleh seorang ibu yang berkata bahwa saya telah mengubah kehidupannya secara total, dan kini ia merasa dalam kenikmatan yang tak terlukiskan alasannya yakni akhir doa itu terhadap ia dan anak laki-lakinya yang berumur 22 tahun.


Maka berceritalah si Ibu itu:
Sejak kelahiran anakku itu saya hidup dalam penderitaan karenanya.
Dia tak pernah sholat dan bahkan jarang mandi , ia sering berdebat panjang denganku, dan tak jarang ia membentakku dan tak menghormatiku, walaupun sudah sering saya mendoakannya.
Maka dikala membaca twitter Dokter saya berkata: mungkinkah omongan ini benar? sepertinya masuk akal?? dan seterusnya....dan hasilnya kuputuskan untuk mencoba usulan Dokter walaupun saya tak yakin bahkan mentertawainya.
Lalu sesudah seminggu mulai berubah nada bunyi putraku kepadaku, dan pertama kali dalam hidupku saya tertidur dalam kedamaian, dan didalam diriku ada sedikit keraguan.

Dan lalu kudapati putraku mandi , padahal saya tak menyuruhnya.......
Minggu kedua dan saya terus mendoakannya sesuai anjuranmu, ia membukakan pintu untukku dan menyapaku "Apa kabar ibu?" dengan bunyi lembut yang tak pernah kudengar darinya sebelum itu.
Aku besar hati tak terkira walaupun saya tak mengatakan perasaanku kepadanya samasekali.....
Empat jam lalu saya menelponnya di ponselnya, dan ia menjawabku dengan nada yang berbeda dari biasanya : "Bu, saya disamping masjid dan saya gres akan sholat waktu ibu menelponku….”
Maka akupun tak bisa menahan tangisku, bagaimana mungkin ia yang tak pernah sholat bisa mulai sholat dan dengan lembut menanyaiku apa kabar?
Tak sabar saya menanti kedatangannya dan segera kutanyai semenjak kapan engkau mulai sholat?
Jawabnya; “Aku sendiri tak tahu Bu, waktu saya didekat masjid mendadak hatiku tergerak untuk sholat……………….”

Sejak itu kehidupanku berubah 180 derajat , dan anakku tak pernah lagi berteriak-teriak kepadaku dan sangat menghormatiku.
Tak pernah saya mengalami kebahagiaan ibarat ini walaupun saya sebelumnya sering hadir di majelis-majelis zikir dan pengajian-pengajian…..



Ibu yakni harta karun yang kita sia-siakan.

Betapa tidak? Karena beratnya kehidupan sehari-hari seringkali seorang ibu melupakan doa untuk anak-anaknya, sering juga ia menganggap bahwa pusat-pusat bimbingan psikologi yakni jalan lebih baik untuk perkembangan anak-anaknya.
Padahal justru Doa Ibu yakni jalan tersingkat untuk mencapai kebahagiaan anak-anaknya di dunia dan akhirat.



Lihat teladan di atas, bagaimana doa seorang ibu menguak pintu langit sehingga bisa merubah sikap anak sesuai harapan ibunya. Bunda, belum dewasa itu pernah tinggal menetap dalam rahim anda selama kurang lebih 9 bulan. Andalah yang memeliharanya, memberi makan padanya, memperdengarkan bunyi dan mencintainya sepenuh jiwa. Saat belum dewasa lahir dan hidup di luar rahim anda, cara anda menyayangi dan merengkuh jiwa anak yakni lewat doa dan keridhaan anda untuk mendapatkan dan memaafkannya..

Jangan pernah berhenti mendoakan anak bunda agar belum dewasa bisa menjadi rezeki bagi bunda dan keluarga..

Wallahu alam...


Demikianlah Artikel Doa Ibu, Jalan Tersingkat Senang Dunia Alam Abadi

Sekianlah artikel Doa Ibu, Jalan Tersingkat Senang Dunia Alam Abadi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Doa Ibu, Jalan Tersingkat Senang Dunia Alam Abadi dengan alamat link https://lubukhatimuslim.blogspot.com/2021/05/doa-ibu-jalan-tersingkat-senang-dunia.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel