Rezeki Takkan Kemana, Sedekah 50 Ribu Esoknya Segera Dibalas Allah 10 Kali Lipat

Rezeki Takkan Kemana, Sedekah 50 Ribu Esoknya Segera Dibalas Allah 10 Kali Lipat - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rezeki Takkan Kemana, Sedekah 50 Ribu Esoknya Segera Dibalas Allah 10 Kali Lipat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kisah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rezeki Takkan Kemana, Sedekah 50 Ribu Esoknya Segera Dibalas Allah 10 Kali Lipat
link : Rezeki Takkan Kemana, Sedekah 50 Ribu Esoknya Segera Dibalas Allah 10 Kali Lipat

Baca juga


Rezeki Takkan Kemana, Sedekah 50 Ribu Esoknya Segera Dibalas Allah 10 Kali Lipat

Kisah ini aku alami sendiri. Terlalu sering bencana menyerupai ini aku alami, tapi gres kali ini aku punya kesempatan menceritakannya pribadi di blog ini. Niat aku menceritakan ini demi Allah bukan untuk unjuk diri dengan maksud riya tapi buat pembelajaran kita semua bahwa komitmen Allah ialah benar dan harus diyakini. Sedekah ialah penderas rezeki yang paling manjur.

 Terlalu sering bencana menyerupai ini aku alami Rezeki Takkan Kemana, Sedekah 50 Ribu Esoknya SEGERA Dibalas Allah 10 KALI lipat


Allah berfirman "perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan) oleh orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adaalh menyerupai dengan sebiji / sebutir benih yang menumbuhkan tujuh tangkai (bulir), pada tiap-tiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (kurniaNya) lagi Maha Mengetahui" (Q.S. Al Baqarah : 261). Kalau melihat ayat di atas Allah menjanjikan hingga 700 x lipat dari rezeki yang kita sedekahkan.

 Terlalu sering bencana menyerupai ini aku alami Rezeki Takkan Kemana, Sedekah 50 Ribu Esoknya SEGERA Dibalas Allah 10 KALI lipat

Ceritanya begini. Beberapa waktu kemudian aku mengikuti Diklat keuangan di Jakarta. Setelah masa diklat berakhir aku berjalan-jalan dengan teman aku di sebuah Mall di Jakarta untuk sekedar mencari buah tangan buat belum dewasa di rumah. Tiba-tiba aku kebelet ke toilet dan segera memberitahu teman aku kalau aku akan ke toilet sebentar. Teman aku melanjutkan perjalanan. Mulailah aku celingak celinguk mencari toilet. Seorang perempuan  petugas pembersih WC melihat aku celingukan menawarkan arah toilet dan ikut masuk ke WC. Memberitahu aku mana kloset jongkok (karena aku lebih menentukan kloset jongkok daripada kloset duduk). Setelah menuntaskan "hajat" aku menyodorkan uang Rp. 50.000 kepada ibu petugas pembersih WC tersebut (saya hanya impulsif dan berpikir beliau dapat beli makan malam dengan uang ini). Dia pribadi memandang aku dengan mata berkaca-kaca dan berterima kasih alasannya ialah katanya beliau punya tanggungan anak yatim dan mendoakan aku banyak rezeki. Saya pun tersenyum dan segera berlalu, melupakan bencana tersebut.

Keesokan harinya aku bertolak balik dari Jakarta ke Makassar dijemput oleh suami di airport. Setelah melepas rindu pada suami dan anak-anak, suami menyodorkan amplop berisi gaji kegiatannya yang beliau terima kepada aku dan begitu aku buka isinya persis Rp. 500.000,-.
Alhamdulillah, Maha Besar Allah. Uang Rp. 50.000 yang aku berikan pada petugas pembersih WC SEGERA di balas Allah 10 KALI LIPAT keesokan harinya.

Kaprikornus jangan pernah ragu untuk bersedekah.

  • Biasanya menurut pengalaman saya, target sedekah aku bukan pengemis sehat yang sengaja meminta-minta dengan menjual kemiskinannya. Tapi kepada orang-orang yang hati aku trenyuh seketika dan tanpa pikir panjang mengeluarkan uang untuk mereka, menyerupai petugas WC tadi, perempuan hamil, belum dewasa / bayi yang menyenangkan hati saya, tukang bersih-bersih jalan, pengemis cacat / menderita penyakit menyerupai kusta, pelayan yang ramah dan melayani dengan baik dan lain-lain. 
  • Saya tidak memaksakan memberi bila banyak orang yang melihat (ini untuk menjaga niat aku yang betul-betul ingin bederma biar tidak tercemari perasaan riya). 
  • Bukan hanya uang yang suka aku bagikan tapi juga makanan. Biasanya bila ada rezeki berlebih aku sengaja memesan nasi bungkus dan membagi-bagikan pada pengemis kusta di jalanan, alasannya ialah aku pikir anggota badannya cacat sehingga tidak dapat bekerja. Atau sengaja membawa masakan ringan manis / masakan dan aku letakkan di meja kantor saya, sehingga siapapun dapat memakannya. 
  • Kepada orang renta dan mertua aku selalu berusaha memenuhi undangan mereka. Karena aku sadar bahwa mereka sudah banyak berkorban untuk aku dan suami, bahwa doa orang renta mustajab. Berbaik hatilah pada mereka. 

Itulah sekelumit pengalaman yang aku alami terkait dengan sedekah. Semoga dapat menjadi pembelajaran bagi kita untuk lebih memaknai rezeki Allah.


Demikianlah Artikel Rezeki Takkan Kemana, Sedekah 50 Ribu Esoknya Segera Dibalas Allah 10 Kali Lipat

Sekianlah artikel Rezeki Takkan Kemana, Sedekah 50 Ribu Esoknya Segera Dibalas Allah 10 Kali Lipat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rezeki Takkan Kemana, Sedekah 50 Ribu Esoknya Segera Dibalas Allah 10 Kali Lipat dengan alamat link https://lubukhatimuslim.blogspot.com/2020/07/rezeki-takkan-kemana-sedekah-50-ribu.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel