8 Huruf Pengusaha Yang Berezeki Banyak Dan Tak Pernah Rugi

8 Huruf Pengusaha Yang Berezeki Banyak Dan Tak Pernah Rugi - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 8 Huruf Pengusaha Yang Berezeki Banyak Dan Tak Pernah Rugi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ciri-ciri, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 8 Huruf Pengusaha Yang Berezeki Banyak Dan Tak Pernah Rugi
link : 8 Huruf Pengusaha Yang Berezeki Banyak Dan Tak Pernah Rugi

Baca juga


8 Huruf Pengusaha Yang Berezeki Banyak Dan Tak Pernah Rugi

Karakter yakni sifat yang dimiliki oleh seseorang yang menunjang pencapaian tujuannya. Kali ini kita akan membahas huruf apa yang dimiliki oleh seorang pengusaha semoga bisnisnya terus menuai rezeki dan tidak pernah rugi.  Sebelumnya telah kita bahas bagaimana semoga perjuangan  terus mendatangkan rezeki dan apa-apa yang harus dikoreksi jikalau perjuangan mandek rezekinya dan berada diujung kebangkrutan.

Karakter yakni sifat yang dimiliki oleh seseorang yang menunjang pencapaian tujuannya 8 Karakter Pengusaha Yang Berezeki Banyak dan Tak Pernah Rugi

Bagaimana huruf pengusaha yang banyak rezeki dan tak pernah rugi?


# 1. Ikhlas

Ikhlas merupakan sebuah prinsip sekaligus imbas dari perilaku yang diambil seseorang. Jika kita menciptakan business plan yang telah dirancang dan direncanakan dengan matang dan mempunyai keyakinan bahwa business plan tersebut akan menghasilkan laba yang besar. Namun di satu sisi kita tidak mempunyai faktor lapang dada dalam pengerjaannya dengan mengharap imbalan atau laba besar tadi secara berlebih. Ketika business plan itu tidak berjalan sesuai rencana, tak hanya kerugian fisik yang kan dituai tapi juga kerugian mental.
Berbeda jikalau kita menanamkan keikhlasan dari awal. Meskipun business plannya mengalami kegagalan dan tidak berjalan sesuai planning maka kita masih mempunyai optimisme bahwa Allah niscaya memberi jalan untuk menuntaskan semua permasalahan. Keyakinan dan kepasrahan atas sesuatu yang telah menjadi kehendak Allah akan emnjadi kekuatan tersendiri dalam diri orang tersebut.

Ikhlas disini juga terkait dengan perilaku lapang dada melayani. Mengapa harus ikhlas? Karena keikhlasan menciptakan kita bisa melayani dengan baik, melayani dengan penuh keramahan. Ikhlas akan mendekatkan kita dengan kawan bisnis dan konsumen. "Allah merahmati orang yang ramah dan toleran dalam berusaha (H.R.Tirmidzi dan Bukhari). Inilah yang dikenal dengan pelayanan prima atau service excellent, pelayanan yang mengutamakan pelanggan / customer


# 2. Bersungguh-sungguh

Orang yang bersungguh-sungguh  memiliki gairah dan semangat yang berpengaruh untuk mengerjakan sesuatu secara optimal. "Sesungguhnya Allah mengasihi salah seorang diantara kau yang melaksanakan pekerjaan dengan itqan (tekun, rapi dan teliti)." (H.R. Baihaki). Kesungguhan dibutuhkan sebagai modal awal untuk emwujudkan apa yang telah direncanakan dan ditargetkan. 

Bersungguh-sungguh juga bisa dimaknai debagai mempunyai kemauan untuk meningkatkan kualitas kerja semoga sanggup mencapai hasil yang maksimal. Fokus terhadap energi diri diharapkan untuk menjalankan perjuangan yang menguntungkan dan menghasilkan rezeki optimal. Sikap pantang mengalah dan selalu optimis juga termasuk dalam huruf bersungguh-sungguh ini


# 3. Rendah Hati

Kerendahan hati yakni salah satu huruf yang harus dimiliki oleh seorang pengusaha yang ingin sukses menjalankan usahanya. Pengusaha yang rendah hati tidak pernah menyombongkan diri. Mereka menjalankan perjuangan dengan sebaik-baiknya tanpa perlu meminta kebanggaan dan mencari perhatian orang lain. Jika keberhasilan yang diperoleh ia selalu menganggap bahwa itu perjuangan bersama bukan hanya dirinya langsung tetapi jikalau kegagalan yanh didapatkan ia secara langsung bertanggung jawab dan tidak mencari kambing hitam.


# 4. Sabar

Kesabaran akan menempa mental bisnis seorang pengusaha. Menjalankan perjuangan tidak semudah membalik telapak tangan, banyak rintangan, tantangan dan halangan yang dihadapi. Kesanggupan untuk melewati rintangan tersebut membutuhkan kesabaran ekstra. 

Hanya orang-orang yang sabar yang bisa jadi pemenang. Karena mereka sanggup memaknai banyak sekali cobaan yang tiba padanya. Kesabaran akan membuahkan hasil jikalau disikapi dengan optimis dan berpikir positif. "The key to everything is patience. You get the chicken by hatching the egg, not by smashing it (Arnold H. Glasgow). Kunci dari segalanya yakni kesabaran. Kita mendapat ayam dengan menunggunya menetas bukan membanting telurnya.


# 5. Banyak Bersyukur

Bersyukur yakni kegiatan yang sudah sepantasnya dilakukan seorang muslim ats sumbangan nikmat yang tak terhitung jumlahnya. Begitu banyak rezeki yang telah Allah curahkan pada kita, mulai dari anggota badan yang sempurna, lingkungan yang menunjang kehidupan kita meskipun Allah tidak berkewajiban melaksanakan semua itu untuk kita.
Bersyukur yakni aspek penting. Dengan bersyukur kita sanggup membangun nilai kasatmata yang dibutuhkan untuk memotivasi jiwa dan menumbuhkan optimisme 


# 6. Adil

Keadilan yakni skill proficiency yang harus dilatih dan dikembangkan. Adil bisa dimaknai dengan tidak berat sebelah, tidak memihak, berpegang pada kebenaran, memperlihatkan kepuasan hati pada  banyak pihak. Adil dalam dunia perjuangan bisa diaplikasikan dengan memperlihatkan honor karyawan sesuai aturan. Aturan bisa mengacu pada masa kerja karyawan , kemampuan dan skillnya atau menurut prestasinya. Semakin anggun prestasinya semakin tinggi gajinya. 

Setiap orang mempunyai konsep keadilan yang berbeda-beda, sebab tak sekedar adil tapi harus kelihatan adil di mata karyawan, kawan perjuangan dan konsumen. Idealnya adil itu mengacu pada konsistensi terhadap aturan, logis dan beretika. Adil harus bersifat objektif, tidak memihak dan tidak mengistimewakan sesuatu hal dibanding hal lainnya.


# 7. Amanah

Karakter amanah artinya sanggup dipercaya, itu yakni huruf yang harus dimiliki semua pengusaha. Untuk disebut amanah butuh waktu dan proses yang panjang. Karkater amanah juga perekat. Perekat yang menyatukan semua jenis hubungan antara pimpinan, anak buah, karyawan, konsumen dan kawan perjuangan semuanya bersumber dari kepercayaan. Amanah selain berarti bisa dipercaya juga teguh memegang janji. menuntaskan orderan yang diminta oleh klien.


# 8. Bertanggung jawab 

Karakter bertanggung jawab yakni huruf yang bersedia menanggung semua resiko. Bertanggung jawab atas semua ucapan dan tindakannya. Klien, konsumen dan kawan perjuangan menyukai partner yang bertanggung jawab. Sesuai antara perkataan dan tindakannya.

Itulah 8 huruf yang harus dimiliki oleh pengusaha yang berezeki banyak dan tak pernah rugi. Wallahu alam


Demikianlah Artikel 8 Huruf Pengusaha Yang Berezeki Banyak Dan Tak Pernah Rugi

Sekianlah artikel 8 Huruf Pengusaha Yang Berezeki Banyak Dan Tak Pernah Rugi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 8 Huruf Pengusaha Yang Berezeki Banyak Dan Tak Pernah Rugi dengan alamat link https://lubukhatimuslim.blogspot.com/2020/07/8-huruf-pengusaha-yang-berezeki-banyak.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel