6 Ciri-Ciri Orang Yang Bermental Kuat

6 Ciri-Ciri Orang Yang Bermental Kuat - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Ciri-Ciri Orang Yang Bermental Kuat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ciri-ciri, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Ciri-Ciri Orang Yang Bermental Kuat
link : 6 Ciri-Ciri Orang Yang Bermental Kuat

Baca juga


6 Ciri-Ciri Orang Yang Bermental Kuat

Apa hubungannya mental yang besar lengan berkuasa dan rezeki?

Hidup ini penuh persaingan, hanya orang yang kualitasnya anggun dan benar yang sanggup survive, sanggup bertahan hidup menghadapi semua gempuran dilema dan sanggup menarik rezeki yang ada di sekitarnya. Hidup tidak selamanya gampang dan murah rezeki. Kadang kita harus mendapatkan kondisi dimana rezeki seolah menjauh dan susah untuk kita raih. Rezeki semakin kita usahakan, semakin kita kejar seolah enggan menghampiri kita. Kondisi menyerupai ini membutuhkan orang yang mempunyai mental yang kuat.

Mental yang besar lengan berkuasa akan membantu kita menghadapi hari-hari yang berat. Hari-hari dimana kita merasa terpuruk dan ingin protes. Saat hidup susah rezeki, bagaimana menyikapinya dan bagaimana tetap bertahan dalam kondisi tersulit sekalipun.

 Apa hubungannya mental yang besar lengan berkuasa dan rezeki 6 Ciri-Ciri Orang Yang Bermental Kuat

Orang yang bermental besar lengan berkuasa mempunyai ciri-ciri sebagi berikut :

# 1. Terus bergerak. (Keep move on)
       Pernah dengar orang menyuruh kita untuk move on dikala menghadapi masalah? Ya, begitu pula dikala menghadapi hidup yang terasa berat karena rezeki seolah menjauh dan enggan menghampiri. Orang yang bermental besar lengan berkuasa tidak membuang waktu untuk mengasihani diri sendiri. Mereka segera bangkit, mencoba introspeksi diri, apa yang telah dilakukan sebelumnya yang menyebabkan dirinya terpuruk sambil terus bergerak dan tidak berdiam diri dalam keterpurukan. Mungkin selama ini mereka terus melakukan dosa tanpa disadari?

# 2. Mereka tidak alergi perubahan. Mereka mendapatkan tantangan.
       Orang yang bermental besar lengan berkuasa itu tidak takut perubahan. Jika selama ini merasa kemandekan atau terhalangnya rezekinya karena dosa yang banyak yang beliau perbuat, ia segera merubah diri. Bukankah Allah berfirman " Sesungguhnya Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, sehingga mereka mengubah apa yang ada pada diri mereka." (Q.S.Ar Ra'd : 11). 

# 3. Mereka tetap berbahagia. 
       Mereka tidak tinggal membisu pada situasi yang tidak sanggup mereka kontrol. Hidup itu banyak tantangannya. Ada situasi di mana kita dihadapkan pada keadaan yang tidak sanggup kita kontrol. Rezeki yang dinanti tak kunjung tiba meskipun kita sudah pontang panting mencarinya dan ibadah gencar sudah dilakukan serta dosa sedapat mungkin ditinggalkan. Kondisi ini mengharuskan kita tetap sabar dan berprasangka baik pada Allah, sanggup saja itu ujian atau cobaan. Orang yang bermental besar lengan berkuasa senantiasa tetap berbahagia sekalipun hidupnya terpuruk alasannya ia menggantungkan diri sepenuhnya pada Allah. Dia tidak akan terus bersedih hanya alasannya sesuatu yang tidak sanggup dikontrolnya sebagai manusia.

# 4. Mereka baik, adil dan tidak takut untuk bicara.
       Orang yang bermental besar lengan berkuasa itu tetap baik, berusaha adil dan tidak takut untuk bicara memperjuangkan haknya dan hak orang lain yang tertindas. Ada perbedaan yang fundamental antara orang yang berani tapi grasa grusu dengan orang yang bermental kuat. Mereka yang bermental besar lengan berkuasa tahu berani itu bukan berarti tanpa perhitungan. Mereka tahu apa yang mereka lakukan dan berprinsip cukup Allah bagi mereka. Mereka tahu kalau ada yang salah dalam kehidupan mereka yang terkait dengan rezekinya. Mereka berusaha untuk memperbaikinya.

# 5. Mereka bersedia mendapatkan resiko yang telah diperhitungkan
      Terkait dengan poin no 4, orang bermental besar lengan berkuasa itu bukan asal berani, bukan tidak punya rasa takut tetapi mereka tidak membiarkan rasa takut itu menghalanginya. Mereka tahu bahwa semua tindakan atau keputusan yang dibentuk niscaya ada resikonya. Mereka tahu kalau banyak berbuat dosa maka konsekuensinya rezekinya akan susah, kalaupun ada menjadi tidak berkah. Makara beliau berani memutuskan untuk meninggalkan bisnis haram, bersedia mendapatkan resiko jumlah penghasilannya berkurang tetapi ia sanggup menerima ridha Allah dan kembali ke jalanNya.

# 6. Mereka ikut merayakan kesuksesan orang lain. 
       Jika seseorang sukses mereka tidak menjadi iri dan membiarkan kecemburuan memperabukan dirinya. Mereka turut merayakan kesuksesan orang lain. Mereka tidak iri kalau orang mendapatkan rezeki yang lebih banyak dari dirinya. Mereka ikut bersyukur dan berdoa dan berusaha semoga rezekinya sama menyerupai orang tersebut. Tidak ada istilah protes pada Allah dan merasa Allah tidak adil.

Itulah ciri-ciri otang yang bermental kuat. Wallahu alam.



Demikianlah Artikel 6 Ciri-Ciri Orang Yang Bermental Kuat

Sekianlah artikel 6 Ciri-Ciri Orang Yang Bermental Kuat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 Ciri-Ciri Orang Yang Bermental Kuat dengan alamat link https://lubukhatimuslim.blogspot.com/2020/07/6-ciri-ciri-orang-yang-bermental-kuat.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel