Inilah Rezeki Dan Nikmat Terbesar Manusia

Inilah Rezeki Dan Nikmat Terbesar Manusia - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Rezeki Dan Nikmat Terbesar Manusia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Amalan, Artikel cerita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Rezeki Dan Nikmat Terbesar Manusia
link : Inilah Rezeki Dan Nikmat Terbesar Manusia

Baca juga


Inilah Rezeki Dan Nikmat Terbesar Manusia

Berlombalah mendapat ampunan.

  • Apa pesan pertama dari Surah Al Hadid ayat 21 di bawah ini? Ya... berlomba-lombalah dari mendapat ampunan Allah. Caranya dengan berlomba-lomba melaksanakan taubat. Karena lewat taubatlah ampunan Allah didapatkan. Taubat bukan sekedar ucapan istighfar sesaat dari mulut. Tapi istighfar itu betul-betul keluar dari dalam hati dibuktikan dengan perbuatan yang tidak lagi melaksanakan kesalahan / dosa / maksiat yang sama.
  • Kalau kita mendapat ampunan Allah terus kenapa? Tahu kan kalau salah satu penghalang rezeki yang paling utama yaitu dosa. Dengan bertaubat kita berharap Allah akan membuka tabir penghalang rezeki kita dan memberi kita rezeki dunia dan nikmat paling besar, paling utama yaitu SURGA...

Apa pesan pertama dari Surah Al Hadid ayat  Inilah Rezeki dan Nikmat Terbesar Manusia


Inilah rezeki dan nikmat terbesar manusia..

  • Apa itu? Surga yang luasnya seluas langit dan bumi. Maksudnya apabila bumi dan langit dipersatukan maka luasnya itu akan menyamai luas surga.
  • Jadi bagi mereka yang sudah mencicipi nirwana dunia lantaran rezekinya yang banyak dan melimpah, itu belum seberapa jikalau dibandingan dengan nirwana beneran di alam abadi nanti.
  • Itu sebabnya ayat ini menyuruh kita untuk berlomba-lomba meraih nirwana yang luasnya menyamai bumi dan langit bila disatukan. Bayangkan, belum semuanya kawasan di bumi sanggup kita datangi saking luasnya, jangan tanya soal langit yang seolah menjadi misteri menyerupai apa luasnya.


Bagaimana caranya meraih surga?

  • Siapa yang masuk surga??? Surga disediakan bagi orang-orang yang beriman pada Allah dan RasulNya. Kaprikornus syarat mutlak bagi para penghuni nirwana yaitu KEIMANAN.
  • Dalam Surah Al Imran ayat 133 -134, Allah berfirman
  • Dan bersegeralah kau kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada nirwana yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk-untuk orang yang BERTAKWA. Yaitu orang-orang yang menafkahkan (hartanya) baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan 
  • Mereka yang mempunyai keimanan sudah niscaya ORANG YANG BERIMAN. Lalu siapa orang yang beriman itu?
    1. (a). Memiliki rasa takut dalam hatinya, (b). bertambah imannya dikala Alquran dibacakan, (c) tawakkal pada Allah . "Sesungguhnya orang-orang yang beriman yaitu mereka yang apabila disebut nama Allah, gemetarlah hati mereka. dan apabila dibacakan ayat-ayatNya maka bertambahlah doktrin mereka (karenanya) dan hanya kepada Tuhanlah mereka bertawakkal " (Q.S. Al Anfal : 2).
    2. Mereka yang mendirikan shalat dan suka sedekah. "(yaitu) orang-orang yang mendirikan shalat dan menafkahkan sebagian dari rezeki yang Kami berikan pada mereka"(Q.S. Al Anfal :3)
    3. Mereka hasilnya akan ditinggikan derajatnya, mendapat ampunan dan rezeki yang mulia. "Itulah orang-orang beriman dengan sebenar-benarnya. Mereka akan memperoleh beberapa derajat ketinggian di sisi Tuhannya dan ampunan serta rezeki (nikmat) yang mulia". (Q.S. Al Anfal : 4)

  • Syarat terakhir yaitu jikalau dikehendaki oleh Allah. Kaprikornus hanya orang-orang yang dikehendaki Allah yang sanggup masuk dalam surganya yang luas itu.

PENUTUP

  • Jadi.... marilah berlomba-lomba meraih nirwana alam abadi dengan memperbaiki keimanan dan ketakwaan kita pada Allah. 
  • Wallahu alam


Demikianlah Artikel Inilah Rezeki Dan Nikmat Terbesar Manusia

Sekianlah artikel Inilah Rezeki Dan Nikmat Terbesar Manusia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Rezeki Dan Nikmat Terbesar Manusia dengan alamat link https://lubukhatimuslim.blogspot.com/2016/07/inilah-rezeki-dan-nikmat-terbesar.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel