Doa Minta Rezeki Dari Seekor Semut

Doa Minta Rezeki Dari Seekor Semut - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Doa Minta Rezeki Dari Seekor Semut, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Amalan, Artikel kisah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Doa Minta Rezeki Dari Seekor Semut
link : Doa Minta Rezeki Dari Seekor Semut

Baca juga


Doa Minta Rezeki Dari Seekor Semut

Bahkan seekor semutpun berdoa.

Dikisahkan Nabi Sulaiman as pernah hendak pergi mencari air  Doa Minta Rezeki dari Seekor Semut

  • Dikisahkan Nabi Sulaiman as pernah hendak pergi mencari air (maksudnya hendak shalat istisqa untuk minta hujan) kemudian dia melihat seekot semut yang sedang menyandarkan punggungnya sambil mengangkat kedua kaki belakangnya menghadap langit dan berkata, 
  • " Sesungguhnya kami yaitu salah satu mahluk dari mahluk-mahlukMu, kami sangat butuh siraman dan rezekiMu. Baik Engkau akan mengucurkan air dan rezeki kepada kami atau akan membinasakan kami." Kemudian Nabi Sulaiman berkata (kepada kaumnya), " Kembalilah pulang, kalian akan diberi air (hujan) melalui doa mahluk lain (H.R.AHMAD)

  • Dari cerita lainpun diriwayatkan, Rasulullah bersabda, "Ada salah seorang nabi yang singgah di bawah pohon, kemudian ia digigit oleh seekor semut. Lalu ia membinasakannya dan mencari daerah persembunyian semut tersebut. Setelah itu ia menyuruh memperabukan daerah persembunyian semut tersebut. Kemudian Allah menanyakan padanya, "Apa hanya sebab gigitan seekor semut, engkau memperabukan satu umat yang senantiasa bertasbih. Mengapa bukan satu ekor saja yang kau binuh?" (H.R.Bukhari).

Apa yang sanggup kita pelajari dari cerita di atas?

Dikisahkan Nabi Sulaiman as pernah hendak pergi mencari air  Doa Minta Rezeki dari Seekor Semut


  • Binatang pun senantiasa bertasbih pada Allah dengan caranya sendiri. Mereka selalu berzikir memuji Allah, sebab insting yang membawa mereka untuk mengagungkan penciptanya, Zat yang memberi mereka rezeki, Zat yang menjamin rezekinya. 
  • Mereka mahluk yang tak akil tapi tahu apa yang harus dilakukannya dalam hidup. Kita tak paham bahasa hewan sebagaimana Nabi Sulaiman sehingga kita tak tahu kalau semutpun berzikir mengagungkan Allah. Jika semut berzikir artinya hewan lain pun niscaya berzikir mengagungkan Allah. Bahkan tumbuhan, batu, tanah pun semua mengagungkan Allah.

Lalu bagaimana dengan kita yang diberi nalar untuk berpikir? 

  • Tidakkah harusnya kita lebih baik zikirnya, ibadahnya dari seekor semut kecil? Bahkan seekor semut yang sedang kesulitan rezeki pun berdoa pada Allah. Dia tidak mencari sembahan selain Allah. Bahkan tak pernah mencari muka pada insan semoga diberi rezeki berupa makanan. Karena semut itu tahu dengan niscaya kepada siapa dia harus berdoa dan memohon akomodasi rezeki.
  • Semut itu siap mendapatkan segala ketentuan Allah. Meski dia mohon rezeki tapi siap juga mendapatkan nasib dibinasakan kalau Allah menghendaki. Artinya semut pasrah dengan ketentuan dan takdir Allah untuknya.
  • Bagaimana dengan kita insan yang konon jauh lebih pintar, lebih besar dan lebih kuat? Dibanding dengan seekor semut kecil yang ndeso dan lemah, seberapa banyak kita mengingat Allah?
  • Apakah kita telah menghadirkan Allah dalam setiap acara kita? Berapa banyak kita bertasbih setiap hari padaNya. Bahkan sehabis mendapatkan rezeki dan nikmat yang begitu besar kita kadang lupa bersyukur.
  • Saat susah rezeki kita malah mencari derma pada dukun-dukun sesat, ajian, sesajen, jimat, benda-benda yang katanya sakti, tempat-tempat yang katanya bertuah. Kita malah mempersekutukan Allah. Kita tak yakin bahwa Allah akan merubah nasib dan memberi kita rezeki dari arah yang tak disangka-sangka. Bodoh sebodoh-bodohnya kita. Kita menggantungkan diri pada mahluk yang tak punya kekuatan dan kelebihan. 
  • Tak malukah kita pada seekor semut?
  • Wallahu alam


Demikianlah Artikel Doa Minta Rezeki Dari Seekor Semut

Sekianlah artikel Doa Minta Rezeki Dari Seekor Semut kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Doa Minta Rezeki Dari Seekor Semut dengan alamat link https://lubukhatimuslim.blogspot.com/2016/07/doa-minta-rezeki-dari-seekor-semut.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel