Banyak Sujud, Banyak Rezeki

Banyak Sujud, Banyak Rezeki - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Banyak Sujud, Banyak Rezeki, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Amalan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Banyak Sujud, Banyak Rezeki
link : Banyak Sujud, Banyak Rezeki

Baca juga


Banyak Sujud, Banyak Rezeki

Banyak sujud supaya rezekimu juga banyak

  • Sujud ialah kegiatan keseharian seorang Muslim yang taat. Sujud ialah salah satu gerakan dalam shalat di mana kepala yang biasanya berada di atas, berpindah ke posisi paling bawah. Sujud ialah citra ketaatan dan kerendahan seorang hamba di depan Rabb-Nya. 
    Banyak sujud supaya rezekimu juga banyak Banyak Sujud, Banyak Rezeki
  • Sujud itu sanggup berupa :
(1) SUJUD FISIK
  • Sujud fisik sebagaimana gerakan yang kita lakukan dalam shalat. Betapa pentingnya perintah shalat itu sehingga Rasulullah SAW harus menerimanya pribadi tanpa melalui perantaraan malaikat Jibril. Perintah ini diterima ketika dia melaksanakan kejadian Isra Miraj.
  • Shalat ialah salah satu cara hamba berkomunikasi dengan Tuhannya, Penciptanya, Pemberi Rezekinya. Melalu shalat yang khusyu hamba memuji Tuhannya, mengakui kebesaranNya, mengakui kelemahanNya sebagai manusia. Zikir dan doa tak lupa pula kita lakukan sesudah shalat selesai. Siapapun bahagia dipuji apalagi Allah SWT. Bukannya Dia mabuk kebanggaan sebab tanpa kita memujiNya pun takkan mengurangi kebesaranNya. Tapi Allah bahagia bila hamba tiba kepadaNya, mengagungkan asmaNya, mendekatiNya dengan penuh cinta. 
  • Ulama menyampaikan sujud pada ketika shalat ialah waktu dimana insan berada paling dekat dengan Allah SWT, jadinya bersujudlah lebih lama. Waktu sujud ialah waktu makbulnya doa, apalagi sujud di rakaat terakhir shalat. Jika punya seruan dan hajat, sampaikan pada Allah ketika anda sedang sujud, termasuk seruan biar rezeki di mudahkan. Banyak sujud Insya Allah banyak rezeki. Lancar sujudnya insya Allah rezekinya juga lancar.
  • FIRMAN ALLAH, 
"Hai orang-orang yang beriman, ruku'lah kamu, sujudlah kamu, sembahlah Tuhanmu dan perbuatlah kebajikan supaya kau mendapat kemenangan." (Q.S. Al Hajj:77)
(2) SUJUD SPIRITUAL
  • Berbentuk ketaatan kepada Allah dan menjauhi segala laranganNya. Melalui sujd hati / sujud spirtual ini kita merasa bahwa Allah menyaksikan semua kelakuan kita di dunia ini. Sebagai hamba yang senantiasa memohon pinjaman dan keridhaan Allah, tidakkah kita aib kalau bermuat maksiat dan dosa?
  • Kita selalu berharap Allah mau melihat kita di ketika susah tapi pada ketika bahagia kita malah melupakanNya dan kembali berteman dengan setan-setan yang sombong.
  • Perkara sujudlah yang menciptakan iblis terlempar dari nirwana yang nyaman. Kenapa? Allah memerintahkannya untuk bersujud pada Adam, tapi dia menolaknya. Bukan bersujud untuk menyembah tapi bersujud untuk menghargai sebagaimana yang dilakukan oleh malaikat yang mulia. Mengapa iblis menolak? Karena merasa lebih tinggi derajatnya dibanding Adam. Merasa tidak pantas untuk sujud pada mahluk yang diciptakan dari tanah yang kotor, sementara dia dari api yang mulia. 
  • Jadi pahamilah orang yang tidak bersujud baik secara fisik maupun secara spiritual ialah orang yang sombong menyerupai halnya Iblis. Jika Allah saja mengusir iblis yang telah diberinya kenyamanan hidup di nirwana yang nyaman, ke bumi yang penuh usaha ini, bagaimana dengan kita yang memang sudah di dunia. Iblis saja di nirwana di usir, bagaimana kita? Apakah pantas kita menyombongkan diri pada Allah, padahal kita ini tidak ada apa-apanya, lemah dan serba kurang? Kita butuh Allah, bukan sebaliknya.
  • Banyak sujud, banyak rezeki. Hati yang senantiasa bersujud mengingat Allah akan menjadi penjaga dari kemungkaran dan dosa yang mengalangi rezeki

Banyak rezeki banyak sujud

  • Saat Allah memberi anugerah rezeki yang banyak pada seorang hamba, haruskan dia berhenti sujud sebab toh keinginannya telah dipenuhi? Tidak ! Justru sebaliknya. Semakin banyak rezeki yang diberi Allah padanya harusnya dia semakin memperbanyak sujud syukur, memperbanyak shalat selain yang wajib juga mengerjakan yang sunat dan tak lupa zikir dan terus berdoa.
  • Rezeki yang berkah bila semakin menambah kedekatan penerimanya pada Allah. Rezeki yang diperolehnya bukannya membuatnya menjauh dariNya, malah semakin mendekat dan semakin menyayangi Allah (baca : kapan rezeki jadi masalah?). Hal itu dibuktikan dengan amal saleh dan kebaikan setiap hari yang dilakukannya. Dia memakai rezeki yang diberi Allah bukan untuk bersombong ria dan melaksanakan kerusakan di muka bumi, tapi memberi sabanyak mungkin manfaat bagi orang di sekelilingnya (baca : mengapa bahagia memberi rezekinya terus bertambah).

Manfaat sujud

  • Sujud telah usang diteliti menunjukkan manfaat yang besar bagi kesehatan badan dan mental. Salah satunya ialah penelitian dr. Fidelma O'leary, PhD, spesialis saraf dari Universitas St Edward. Dalam kajiannya dr. Fidelma menyampaikan ada beberapa urat saraf dari badan insan yang tidak dialiri darah, saraf ini hanya sanggup dialiri darah ketika insan dalam posisi sujud.
  • Sujud juga diteliti sanggup menghilangkan gelombang elektromagnetik yang masuk dan berbahaya bagi tubuh. Sebagaimana kita ketahui ketika ini radiasi gelombang elektromagnetik begitu banyaknya bersliweran di sekitar kita, dari alat-alat elektronik yang kita pakai sehari-hari menyerupai ponsel / tablet yang menjadi mitra bersahabat insan modern. Dengan banyak sujud akan mengurangi ancaman radiasi gelombang elektromagnetik ini.
  • Selain itu sujud juga mempunyai manfaat lain bagi kesehatan menyerupai :
  1. melegakan sistem pernafasan
  2. melegakan hernia
  3. menggerakkan otot bahu, dada, leher, perut, punggung ketika akan sujud dan bangkit darinya. Seperti olahraga ringan, sehingga mengakibatkan otot lebih berpengaruh dan lentur secara otomatis melancarkan sirkulasi darah.
  4. memperkuat otot dada dan bagi perempuan memperbaiki kondisi buah dadanya sehingga sanggup melaksanakan fungsi menyusui bayi dengan baik. Selain itu juga memudahkan bersalin dan mengembalikan organ peranakan ke kawasan semula.
  5. Otak yang sering digunakan bersujud memperoleh lebih banyak pasokan oksigen dibanding otak yang tak pernah digunakan sujud.


Bukan hanya muslim yang melaksanakan sujud

  • Ternyata bukan hanya muslim yang melaksanakan sujud, mereka yang beragama Yahudi, Kristen, Hindu dan Budha pun melaksanakan sujud sesuai kepercayaanya. Bahkan mereka yang tidak beragama alias atheis pun melaksanakan sujud bila mereka mempraktekkan yoga. Lebih jelasnya perhatikan gambar ini :
sujud umat hindu
sujud umat kristiani
sujud umat yahudi (Judaism)
Sujud umat Budha

Sujud dalam yoga

  • Banyak-banyaklah bersujud biar banyak rezeki. Setelah memperoleh banyak rezeki tetaplah banyak bersujud bahkan harus lebih baik.



    Demikianlah Artikel Banyak Sujud, Banyak Rezeki

    Sekianlah artikel Banyak Sujud, Banyak Rezeki kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Banyak Sujud, Banyak Rezeki dengan alamat link https://lubukhatimuslim.blogspot.com/2016/07/banyak-sujud-banyak-rezeki.html

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel