Tembok Tembok Penghalang Masuknya Rezeki

Tembok Tembok Penghalang Masuknya Rezeki - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tembok Tembok Penghalang Masuknya Rezeki, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel penghalang, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tembok Tembok Penghalang Masuknya Rezeki
link : Tembok Tembok Penghalang Masuknya Rezeki

Baca juga


Tembok Tembok Penghalang Masuknya Rezeki

Mengapa rezeki terhalang?

 Tapi kita sendiri yang membuat rezeki kita terhalang Tembok Tembok Penghalang Masuknya Rezeki

  • Bukan Allah yang menahan rezeki kita. Tapi kita sendiri yang membuat rezeki kita terhalang. Kita sendiri yang meminta rezeki kita macet. Kelakuan kita di dunia ini tak pernah aib berbuat dosa dan maksiat. Solusinya simpel sekali, kembali kepada Allah dengan taubat. (baca : solusi dari semua persoalan rezeki).
  • Ada obrolan yang saya baca di sebuah media antara Pak Kyai dan supir. Supir itu bertanya mengapa kita harus selalu taubat, bukankah nantinya kita bakalan bikin dosa lagi? Pak Kyai cuma tersenyum, tak menjawab pertanyaan Si Supir. Sampai hasilnya Pak Kyai tiba di kawasan tujuan dan Si Sopir pamit untuk mencuci mobilnya. Gantian Pak Kyai yang bertanya. Kenapa mobilnya harus dicuci toh nanti kan kotor lagi. Jawab Si Supir, kalo tidak ducuci nanti mobilnya tidak awet, kotoran jadi bertumpuk, akan membuat karat pada bodi mobil, sehingga pelan-pelan membuatnya keropos. Mencuci kendaraan beroda empat setiap kali kotor tujuannya supaya kotorannya tak bertambah banyak, jadi menumpuk dan merusak mobil. 
  • Pak Kyai mengembalikan tanggapan Si Sopir soal taubat tadi. Mengapa kita harus bertaubat meski nanti bikin dosa lagi? Karena insan itu tempatnya salah. Kalau tidak taubat nanti dosanya menumpuk, membutakan hati, merusaknya dan membuat kita semakin jauh dari Allah. Akhirnya rezeki jadi jauh dan matinya sanggup mati kafir.
Sungguh Allah sangat bergembira terhadap taubat salah satu dari kalian, jauh melebihi kegembiraan salah seorang dari kalian di dikala ia berhasil menemukan kembali ontanya yang sudah usang menghilang (H.R.Muslim).


Tembok penghalang masuknya rezeki.

  • Kalau kita sendiri yang entah alasannya yaitu ketidaktahuan malah membangun tembok penghalang rezeki untuk diri sendiri. Apa saja itu? (baca juga : hal-hal yang sanggup menyumbat rezeki)

1. Syirik (syirik besar maupun syirik kecil)


  • Allah itu Maha Pencemburu dan tak ingin diduakan dengan siapapun atau apapun. Allah cemburu bila kita tak mengingatNya, tak memikirkan ciptaanNya, MencintaiNya, meminta bantuanNya, menjadikanNya sebagai pemecah masalah, memohon ampunanNya.
  • Banyak orang yang merasa perlu bantuan dukun sakti, makam keramat, jampi-jampi hebat, batu akik penarik rezeki. Padahal semua itu menjadikannya melaksanakan dosa yang tak terampunkan yaitu syirik. Bagaimana kita mau minta rezeki pada Allah sementara kita juga percaya kekuatan lain selain Allah?
Sesungguhnya Allah merasa cemburu. Dan seorang mukmin pun merasa cemburu. Adapun kecemburuan Allah itu akan berdiri tatkala seorang mukmin melaksanakan sesuatu yang Allah haramkan atasnya (H.R.Bukhari dan Muslim).

2. Bid'ah (seluruh ritual ibadah yang menyelisihi sunnah)
.


  • Rasulullah sudah menawarkan kita pola menyerupai apa harusnya beribadah yang baik dan benar itu. Tapi kemudian banyak orang yang mulai menambah-nambah ritual yang tadinya tidak dicontohkan Nabi, menjadi bab dari ritual kita sehari-hari. 
  • Akhirnya kita menambah-nambahi apa yang tak perlu dan yang penting sanggup saja kita hilangkan. Hati-hati dengan bid'ah ini. Belajarlah agama dari guru yang terpercaya. Jika mempunyai keraguan kembalilah pada Al Alquran dan hadits.

3. Hasad (iri, dengki, marah, kecewa, takut dll)


  • Mengapa syaitan terlempar dari rezeki tertinggi, syurga yang nyaman dan enak? Karena hatinya dipenuhi rasa dengki pada mahluk gres ciptaan Allah berjulukan manusia. Saking bencinya syaitan tak segan-segan membodohi mahluk ini supaya mahluk ini juga mengalami kesialan menyerupai dirinya. Akhirnya nenek moyang insan memang terpengaruhi muslihat setan dan terusir dari surga.
  • Jauhkan hati dari penyakit dengki alasannya yaitu dengki itu sanggup menghambat rezeki.

4. Hubbuddunya (ayah, anak, saudara, isteri, keluarga, harta, pekerjaan, rumah)
.


  • Jangan cinta dunia alasannya yaitu dunia akan pergi, jangan cinta insan alasannya yaitu insan akan mati, jangan cinta harta alasannya yaitu harta tak akan menemani kita hingga di alam kubur, cintailah Allah alasannya yaitu cinta itu kekal selamanya. Dunia ini hanya kawasan transit, ladang untuk mencari amal.
  • Carilah rezeki di dunia dan manfaatkan untuk akhirat. Jangan cari rezeki di dunia, bersenang-senang, memanfaatkan rezeki yag diberi Allah untuk berbuat maksiat. Katanya mumpung masih muda, mumpung masih hidup, mumpung masih banyak rezeki, mumpung masih kaya dan kuat, alasannya yaitu janjkematian kita tak tahu kapan datangnya.
  • Orang yang cinta dunia biasanya takut berpisah dengan cintanya itu. Punya harta takut dirampok, punya jabatan takut direbut orang, punya uang takut habis, punya emas takut dicuri. Orang yang terlalu cinta dunia tak sanggup beribadah dengan hening alasannya yaitu sibuk menjaga kecintaannya itu, hasilnya hidupnya penuh kegelisahan, kecemasan dan terkena stres.
  • Mengapa kita tidak mengambil filosofi tukang parkir. Dia punya banyak kendaraan beroda empat yang silih berganti masuk dalam tanggung jawabnya. Tapi pada dikala kendaraan beroda empat itu satu demi satu pergi beliau tak duka dan kecewa alasannya yaitu sadar kalau semua itu hanya titipan belaka.

5. Dosa.


  • Tidak ada tembok penghalang rezeki paling besar daripada dosa. Dosa membuat tembok dari kasih sayang Allah. Dosa membuat kita semakin menjauh dariNya dan sibuk bercengkrama dengan setan, berdansa dengan para iblis. Ingatlah, kalau kita berdansa dengan musuh Allah (setan) maka beliau tak akan berubah, justru kita yang berubah mengikutinya menuju neraka.
  • Setan menjanjikan sesuatu yang nampak anggun tapi bantu-membantu terselubung tragedi dan kemungkaran di baliknya.

Satu-satunya cara menghancurkan Tembok-tembok penghalang rezeki ini yaitu taubat dan kembali kepada Allah. Kembali memurnikan kepercayaan dan sepenuhnya bergantung pada Allah.
Wallahu alam..


Demikianlah Artikel Tembok Tembok Penghalang Masuknya Rezeki

Sekianlah artikel Tembok Tembok Penghalang Masuknya Rezeki kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tembok Tembok Penghalang Masuknya Rezeki dengan alamat link https://lubukhatimuslim.blogspot.com/2016/06/tembok-tembok-penghalang-masuknya-rezeki.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel