Camkan Ini, Rezeki Menjauh Alasannya Ialah Makan Sumpahan Orang

Camkan Ini, Rezeki Menjauh Alasannya Ialah Makan Sumpahan Orang - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Camkan Ini, Rezeki Menjauh Alasannya Ialah Makan Sumpahan Orang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel alasan, Artikel penghalang, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Camkan Ini, Rezeki Menjauh Alasannya Ialah Makan Sumpahan Orang
link : Camkan Ini, Rezeki Menjauh Alasannya Ialah Makan Sumpahan Orang

Baca juga


Camkan Ini, Rezeki Menjauh Alasannya Ialah Makan Sumpahan Orang

Kita tak sanggup hidup tanpa orang lain. Manusia ialah mahluk yang membutuhkan orang lain mulai dari semenjak janin dalam kandungan yang aman, beliau butuh kasih sayang ibunya untuk menciptakan beliau hidup, hingga sehabis matinya beliau membutuhkan orang lain untuk menguburkannya.


Selalu berbuat baik kepada sesama

Usahakanlah untuk berbuat baik kepada sesama setiap hari, minimal satu kebaikan. Bayangkan bila kita sanggup berbuat baik setiap hari berapa banyak orang yang kita bahagiakan. Tahukah anda bahwa orang yang kita limpahi kebaikan akan mendoakan kita. Doa-doa yang tiba dari hati yang lapang dada akan dikabulkan Allah. 
Berbuat baik tidak butuh biaya besar dan sanggup dilakukan semua orang yang memang mau melakukannya.
  • seperti menyapa orang lain, mengucapkan salam "Assalamu alaikum, ataupun selamat pagi/siang/malam pada non muslim
  • memberi senyuman pada setiap orang. Senyum yang tulus akan mencerahkan hari orang lain. Senyum itu sedekah bukan?
  • sekadar menanyakan kabar, kesehatan orang lain sebagai tanda kepedulian.
  • sekedar membawa masakan kecil / buah tangan sepulang dari bepergian untuk orang lain.
  • sekedar membagi permen / snack untuk anak kecil yang akan melonjak kegirangan.
  • sekedar membantu membuka pintu bagi orang hamil, orang cacat, orang yang kesulitan membukanya sebab membawa barang banyak.
Dan banyak sekedar lain yang tidak butuh biaya besar dan energi ekstra. Kebaikan yang kelihatannya kecil tapi akan sangat bermakna bagi orang lain. Orang baik akan memberi energi konkret pada sekelilingnya, yang akan mempermudah hidupnya dan melancarkan rezekinya.

Hati-hati dengan sumpahan orang

Sebagai insan kitapun punya banyak kelemahan. Ada beberapa orang yang dengan sengaja menyakiti hati orang lain. Seolah tidak ada persoalan baginya bila beliau menciptakan orang lain susah.
  • dengan sengaja mengambil yang bukan haknya lewat korupsi, kolusi, nepotisme, rampok, begal, mencuri, hipnotis dan sebagainya.
  • dengan sengaja membohongi dan ingkar kesepakatan pada orang lain, seolah orang lain itu tidak penting.
  • dengan sengaja menolak membayar utang
  • dengan sengaja memukul, membunuh, memperkosa dan lari dari tanggung jawab hukum.
  • dengan sengaja berkata berangasan tanpa memperdulikan perasaan orang
  • dengan sengaja mendurhakai, menyiksa bahkan membunuh orang tua
Dan banyak hal dengan sengaja lain yang kita lakukan. Sadarkah kita bahwa tindakan itu merugikan orang lain. Membuat orang lain menderita. Membuat orang lain teraniaya. Tahukah kita bahwa doa orang teraniaya dikabulkan Allah tanpa penghalang? Jika semua orang menyumpahi kita (yang namanya sumpahin niscaya konotasinya jelek kan?), mendoakan semoga kita diberi akhir setimpal atas perbuatan jelek kita, siapakah yang sanggup menangkisnya? Allah membenci perbuatan jelek yang menyakiti orang lain. Semua perbuatan jelek kita akan menerima balasan, segera di dunia atau ditunda di hari selesai nanti. Jika berdosa pada Allah kita cukup mohon ampun dan taubat untuk tidak berbuat lagi, tapi kalo berdosa sama orang lain selain mohon ampunan Allah juga harus minta maaf pada orang lain. Dan tidak akan berhenti dosanya samapi orang lain itu memaafkan kita.

Rezeki menjauh bila makan sumpahan orang

Wajar bila sifat jelek menciptakan kita banyak disumpahi orang, menciptakan rezeki menjauh. Allah Sang pemberi Rezeki membenci perbuatan kita, orang-orang yang kita harap doanya malah mendoakan kesusahan buat kita. Sadarlah.. segera kembali ke jalan yang benar.
Jika berbuat salah, hentikan, segera mohon ampun dan mohon maaf pada korban perbuatan kita. Lakukan sesuatu untuk menebusnya. Jika kita menyakiti satu orang dan belum berani meminta maaf atau yang bersangkutan belum memaafkan, bahagiakan dua orang yang lain. Mudah-mudahan Allah berkenan menuntun kita selalu ke jalanNya.

Allah tidak akan melindungi siapapun yang mengakibatkan perbuatan jelek sebagai pakaiannya, hingga orang tersebut mohon ampun atas kesalahannya. "wahai hamba-hambaKu bahwasanya Aku telah mengharamkan berbuat zalim atas diriKu, dan saya jadikan ia sesuatu yang diharamkan diantara kamu. Maka janganlah kau saling menganiaya (H.R.abu Dzar al Gifari)
Wallahu alam.


Demikianlah Artikel Camkan Ini, Rezeki Menjauh Alasannya Ialah Makan Sumpahan Orang

Sekianlah artikel Camkan Ini, Rezeki Menjauh Alasannya Ialah Makan Sumpahan Orang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Camkan Ini, Rezeki Menjauh Alasannya Ialah Makan Sumpahan Orang dengan alamat link https://lubukhatimuslim.blogspot.com/2020/07/camkan-ini-rezeki-menjauh-alasannya.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel