Begal Motor Dan Rezeki

Begal Motor Dan Rezeki - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Begal Motor Dan Rezeki, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cerita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Begal Motor Dan Rezeki
link : Begal Motor Dan Rezeki

Baca juga


Begal Motor Dan Rezeki

Berita mengenai pembegalan/perampasan motor yang dilakukan oleh kelompok tertentu mulai meresahkan masyarakat. Karena persekutuan ini tidak segan-segan melukai korbannya dengan senjata tajam. Masyarakat pun mulai waspada dan berhati-hati dan mulai memikirkan bagaimana cara menghindari begal motor ini.
perampasan motor yang dilakukan oleh kelompok tertentu mulai meresahkan masyarakat BEGAL MOTOR DAN REZEKI
begal motor beraksi (sumber)

Apa kekerabatan begal motor dan rezeki?


Allah yang Maha Dermawan, Maha Pemberi Rezeki dan Maha Kaya telah menyediakan banyak sekali profesi yang halal untuk mendapat rezeki dan banyak jalan untuk manusia. "Sesungguhnya kami telah menempatkan kau sekalian di muka bumi dan kami adakan bagi kau di muka bumi (sumber) penghidupan, amat sedikitlah kau bersyukur" (Q.S. Al A'raf : 10)
Pembegalan atau perampasan yakni tindakan melawan aturan dan merugikan orang lain, menyerupai halnya dengan menipu, merampok, mencuri, memperdaya, menghipnotis. Mencari rezeki dengan cara melanggar aturan dan merugikan orang lain sangat dibenci Allah.

Rasulullah SAW bersabda, "Malaikat Jibril membisikkan ke dalam hatiku bahwa suatu jiwa tidak akan mati sampai telah tepat rezekinya. Karena itu bertakwalah kepada Allah dan carilah (rezeki) dengan cara yang baik, halal, proporsional dan tidak tersibukkan dengannya, dan hendaknya tertundanya (lambatnya) tiba rezekimu tidak mendorong kalian untuk mencarinya dengan kemaksiatan kepada Allah alasannya yakni sebetulnya keridhaan di sisi Allah tidak sanggup diraih kecuali dengan ketaatan kepadaNya" (H.R. Abu Nu'aim, Al Baihaqi dan Al Bazar dari Ibn Mas'ud)

Pentingnya mencari rezeki yang halal

Setiap muslim wajib berusaha mencari rezeki dengan cara yang sanggup mengantarkannya pada hasil yang halal. Meskipun sumber rezeki yang halal maupun haram itu tetaplah hakikatnya dari Allah SWT, tapi status halal dan haram itu manusialah yang memilih menurut cara memperolehnya. Manusia nantinya akan diminta pertanggung balasan mengenai rezekinya, cara memperoleh dan dipergunakan untuk apa rezeki tersebut.
"Sesungguhnya Allah bahagia melihat hambanya bersusah payah (lelah) dalam mencari rezeki yang halal " (H.R.Ad Dhailami).

Mencari nafkah secara haram akan menyebabkan rezeki menjadi tidak berkah, yang berakibat senantiasa mendapat kesulitan di dunia. Tapi jikalau ada orang yang mencari rezeki dengan jalan merugikan orang laintapi hidupnya bergelimanagan kenikmatan dan kesenangan, sanggup saja itu Istidraj. "Apabila kau melihat Allah mengaruniakan dunia kepada seseorang hamba sesuai keinginannya, sementara ia karam dalam kemaksiatan maka ketahuilah kalau itu hanya istidraj dariNya".
Istidraj adalah Allah membukakan pintu rezeki baginya dan mengulur waktu siksanya, sehingga pada ketika siksaan itu tiba akan berlipat ganda pedihnya.

Semoga kita dijauhkan dari semua perbuatan yang merugikan orang lain. Wallahu alam


Demikianlah Artikel Begal Motor Dan Rezeki

Sekianlah artikel Begal Motor Dan Rezeki kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Begal Motor Dan Rezeki dengan alamat link https://lubukhatimuslim.blogspot.com/2020/07/begal-motor-dan-rezeki.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel