Apakah Hujan Mengambarkan Limpahan Rezeki?

Apakah Hujan Mengambarkan Limpahan Rezeki? - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apakah Hujan Mengambarkan Limpahan Rezeki?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cerita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apakah Hujan Mengambarkan Limpahan Rezeki?
link : Apakah Hujan Mengambarkan Limpahan Rezeki?

Baca juga


Apakah Hujan Mengambarkan Limpahan Rezeki?

Setiap menjelang imlek atau tahun gres cina selalu disertai dengan turun hujan yang lebat. Orang-orang Cina mempercayai turunnya hujan lebat dikala imlek menandakan rezeki pada tahun yang barupun akan melimpah juga. Bagaimana dalam pandangan islam? Apakah derasnya hujan berarti derasnya limpahan rezeki dari Allah?

Setiap menjelang imlek atau tahun gres cina selalu disertai dengan turun hujan yang lebat APAKAH HUJAN MENANDAKAN LIMPAHAN REZEKI?
Dalam Alquran Surah Al Baqarah ayat 22 Allah menjelaskan bahwa "Dialah yang menyebabkan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap dan Dia menurunhkan air (hujan) dari langit kemudian Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezeki untukmu, alasannya ialah itu janganlah kau mengadakan sekutu-sekutu padahal kau mengetahui."

Ayat tersebut dipertegas lagi dengan Surah Yunus ayat 24, Allah berfirman "Sesungguhnya perumpamaan kehidupan duniawi itu ialah menyerupai air hujan yang Kami turunkan dari langit, kemudian tumbuhlah dengan suburnya alasannya ialah air itu tanam-tanaman bumi, dintaranya ada yang dimakan insan dan hewan ternak. Hingga apabila bumi itu telah tepat kenidahannya dan menggunakan (pula) perhiasannya dan pemilik-pemiliknya mengira bahwa mereka niscaya menguasainya, tiba-tiba datanglah kepadanya azab Kami di waktu malam atau siang, kemudian kami jadikan (tanaman-tanamannya) laksana tanam-tanaman yang sudah disabit, seolah-olah belum pernah tumbuh kemarin. Demikianlah kami menjelaskan gejala kekuasaan (Kami) kepada orang-orang yang berfikir."

Allah mengatakan kepada insan bahwa :
  • Hujan ialah rezeki alasannya ialah melalui hujan sanggup tumbuh banyak sekali macam tanaman, sayuran dan buah-buahan yang menjadi masakan manusia.
  • Kebanyakan insan suka mengeluh jikalau hujan tiba alasannya ialah macam-macam alasannya seprti banjir, jalanan tergenang, pakaian tidak kering, program outdoor terganggu, dan sebagainya, padahal hujan itu harus disyukuri sebagai rezeki dan nikmat dariNya.  Hal itu Allah kemukakan dalam surah Al Furqan ayat 50 "Dan sebenarnya Kami telah mempergilirkan hujan itu diantara insan agar mereka mengambil pelajaran daripadanya: maka kebanyakan diantara insan itu tidak mau kecuali mengingkari nikmat."
  • Jika hujan terus menerus turun dan  terjadi tragedi menyerupai banjir dan tanah longsor ialah jawaban ulah tangan insan sendiri yang tidak menjaga lingkungan dengan baik.
  • Daripada mengeluh dikala hujan lebih baik berdoa, alasannya ialah dikala turun hujan ialah dikala makbulnya doa sebagaimana hadits Rasulullah SAW berikut ini "Doa tidak tertolak pada dua waktu yaitu ketika azan berkumandang dan dikala hujan turun." (H.R. Al Hakim).


Demikianlah Artikel Apakah Hujan Mengambarkan Limpahan Rezeki?

Sekianlah artikel Apakah Hujan Mengambarkan Limpahan Rezeki? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apakah Hujan Mengambarkan Limpahan Rezeki? dengan alamat link https://lubukhatimuslim.blogspot.com/2020/07/apakah-hujan-mengambarkan-limpahan.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel