5 Pendobrak Pintu Rezeki

5 Pendobrak Pintu Rezeki - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Pendobrak Pintu Rezeki, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Amalan, Artikel tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Pendobrak Pintu Rezeki
link : 5 Pendobrak Pintu Rezeki

Baca juga


5 Pendobrak Pintu Rezeki

Setiap insan yang hidup di dunia memahami pentingnya mendapat rezeki yang halal dan berkah. Namun insan juga mahluk yang tidak pernah merasa cukup dan suka mengeluh. Entah sebab merasa rezeki kurang banyak atau kurang cukup. Jika diibaratkan rezeki itu berada di luar pintu, berikut 5 cara mendobrak pintu biar rezeki sanggup masuk dan melimpah.
  1. Sholat di awal waktu. Berdasarkan hadits Rasulullah SAW ada tiga amalan yang paling dicintai oleh Allah yaitu sholat di awal waktu, berbakti kepada orang renta dan berjihad di jalan Allah. Sholat ialah ibadah utama seorang muslim yang merupakan sarana komunikasi pribadi dengan Allah. Pada hari perhitungan nanti hanya ibadah sholat yang akan dihisab pribadi oleh Allah SWT. Orang yang melakukan sholat di awal waktu ialah orang yang mengutamakan Allah, begitu Allah memanggil maka ditinggalkan semua pekerjaan dunianya untuk menghadap Sang Khalik. Karena Allah mencintainya maka akan lebih gampang bagiNya memberi rezeki, pahala dan ampunan.
  2. Membiasakan sholat Dhuha. Rasulullah bersabda pada hadits berikut ini"Allah berfirman, Wahai Anak Adam jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat pada waktu permulaan siang pasti pasti akan kucukupkan kebutuhan pada selesai harinya". Dari hadits tersebut tersirat jaminan Allah akan mencukupkan kebutuhan rezeki hambanya yang tidak bermalas-malasan dan senantiasa menjalankan sholat dhuha.
  3. Membiasakan membaca Quran. "Siapa saja yang membaca satu abjad dari kitab Allah (Al Quran) maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan akan dibalas dengan sepuluh kali lipatnya "(H.R.Tirmidzi). Setiap orang yang membaca Al Alquran dengan tulus sebab Allah maka ia mendapat pahala/rezeki. Pahal ini akan dilipatgandakan ini dilipatgandakan kalau disertai dengan kehadiran hati, penghayatan, dan pemahaman terhadap ayat yang dibaca. Satu abjad sanggup dilipatgandakan pahalanya menjadi sepuluh kebaikan bahkan 700 kali lipat.
  4. Membiasakan sholat tahajud. Nabi Muhammad SAW ketika menandakan ihwal sholat tahajud bersabda " Sholat tahajud ialah sarana (meraih) keridhaan Allah, kecintaan para malaikat, sunah para nabi, cahaya pengetahuan, pokok keimanan, istirahat untuk tubuh, kebencian para setan, senjata untuk (melawan) musuh, (sarana) terkabulnya doa, (sarana) diterimanya amal, keberkatan bagi rezeki, pemberi syafaat diantara yang melaksanakannnya dan malaikat maut, cahaya di kuburan (bagi pembacanya), menjadi balasan bagi pertanyaan Munkar dan Nakir, ketika hari selesai zaman akan jadi pelindung, mahkota di kepalanya, busana bagi tubuhnya, cahaya yang menyebar di depannya, penghalang diantaranya dan neraka, pemberat timbangan, gampang melewati jembatan shirath al mustaqim dan kunci surga".
  5. Membiasakan Sedekah. Sedekah sudah tidak diragukan lagi sebagai penderas rezeki. Allah menjanjikan pengembalian sebanyak 700 kali lipat dari apa yang disedekahkan mirip tergambar pada ayat berikut ini "Perumpaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang mengeluarkan nafkahnya di jalan Allah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tipa butir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunianya) lagi Maha Mengetahui" (Al Baqarah : 261). Jika rezeki terasa seret maka bersedekahlah sebab akan mendobrak pintu rezeki anda yang tetutup.
Itulah 5 hal yang kalau dibiasakan akan menjadi pendobrak pintu rezeki kita. Kehidupan di dunia ialah sementara, lakukan yang terbaik untuk mendapat keridhaanNya. Wallahu alam


Demikianlah Artikel 5 Pendobrak Pintu Rezeki

Sekianlah artikel 5 Pendobrak Pintu Rezeki kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Pendobrak Pintu Rezeki dengan alamat link https://lubukhatimuslim.blogspot.com/2020/07/5-pendobrak-pintu-rezeki.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel