4 Tanda Umum Rezeki Yang Berkah

4 Tanda Umum Rezeki Yang Berkah - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Tanda Umum Rezeki Yang Berkah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ciri-ciri, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Tanda Umum Rezeki Yang Berkah
link : 4 Tanda Umum Rezeki Yang Berkah

Baca juga


4 Tanda Umum Rezeki Yang Berkah

Jika sebelumnya kita membahas 4 ciri-ciri rezeki yang tidak berkah, kali ini kita akan mencoba membahas 4 tanda umum rezeki yang berkah. Semua orang berusaha dan bekerja sekuat tenaga, bersimbah peluh untuk sekedar mencari rezeki Allah yang berkah. Mengapa harus mencari rezeki yang berkah? Karena rezeki yang berkah akan memilih kualitas hidup kita. Melalui rezeki yang berkah kita mengharapkan keridhaan Allah atas semua amal perbuatan yang kita usahakan. Dengan ridha Insya Allah kualitas hidup kita akan lebih baik, lebih tenang, lebih berkah, lebih gampang dan lebih dicintai Allah "Sesungguhnya Allah Maha Baik dan tidak mendapatkan kecuali yang baik."(H.R.Bukhari Muslim).
 Semua orang berusaha dan bekerja sekuat tenaga 4 TANDA UMUM REZEKI YANG BERKAH

Apa itu rezeki yang berkah

Rezeki yang berkah yaitu rezeki yang diperoleh dari sumber-sumber yang halal dan dipergunakan untuk kebaikan di jalan Allah. Untuk mengetahui apakah rezeki kita termasuk rezeki yang berkah sanggup diketahui melalui gejala umum berikut ini
  1. Hati semakin bersahabat dengan Allah dan jiwa tenang. "Tidak sama yang jelek (rezeki yang haram) dengan yang baik (rezeki yang halal) meskipun banyaknya yang jelek itu menarik hatimu, maka bertakwalah kepada Allah hai orang-orang yang bakir semoga kau menerima keberuntungan." (Q.S. Al Maidah : 100). Ayat ini menunjukkan  hubungan rezeki yang berkah dengan keberuntungan. Rezeki yang berkah bersumber dari sesuatu yang halal akan menciptakan hati merasa bersahabat dengan Allah dikarenakan telah dilimpahkan begitu banyak nikmat. Setiap kebaikan yang dilakukan termasuk rezeki yang dimanfaatkan untuk kebaikan akan menciptakan perasaan senang, tenang dan tenang dikarenakan telah berbuat manfaat bagi diri dan orang lain
  2. Mudah memberi sedekah dan menunaikan zakat. Orang yang menyadari bahwa dalam rezekinya terdapat hak orang lain dan bahwa hartanya hanya titipan semata dengan gampang menunaikan zakat dan sedekah. Rasa ikhlas membuatkan dan memberi pada orang lain yaitu sifat mulia yang hanya dimiliki oleh orang yang diberkahi rezekinya.
  3. Keluarga serasi dan dikaruniai anak yang saleh/salehah."Hai para rasul makanlah yang baik-baik (halal) dan kerjakanlah amal saleh".(Q.S.23 : 51). Secara mentalitas dan psikologis masakan yang kita makan sanggup mempengaruhi hati manusia. Termasuk juga dengan rezeki yang kita peroleh secara haram akan mempengaruhi kualitas anak-anak dan istri yang memakannya. Anak-anak akan menjadi jauh dari Allah dan sanggup jadi rumah tangga penuh dengan pertengkaran yang bisa berujung perceraian.
  4. Senantiasa merasa cukup dan syukur."Hai orang-orang yang beriman, makanlah diantara rezeki yang baik-baik yang kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah. Ayat ini menunjukkan bahwa hanya rezeki yang halal yang sanggup membuat orang bersyukur. Rezeki haram akan menciptakan orang merasa kurang dan semakin tamak, rakus dalam menumpuk harta untuk kepentingannya semata alasannya yaitu merasa semua itu yaitu rezeki yang diperoleh alasannya yaitu hasil usahanya sendiri. 
Jika dalam perjalanan hidup anda mencicipi yang sebaliknya ibarat hati jadi menjauh dari Allah, selalu was-was dan tidak tenang, susah untuk berbagi, bawah umur jadi liar, nakal, tukang cari duduk perkara dan istri yang tidak taat, serta selalu merasa kurang, maka waspadalah mungkin rezeki anda tidak berkah. Segera introspeksi, mohon ampun kepada Allah dan benahi diri sebelum terlambat alasannya yaitu maut sudah menjemput. (Baca : 18 tips memperoleh keberkahan rezeki). Wallahu alam.


Demikianlah Artikel 4 Tanda Umum Rezeki Yang Berkah

Sekianlah artikel 4 Tanda Umum Rezeki Yang Berkah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Tanda Umum Rezeki Yang Berkah dengan alamat link https://lubukhatimuslim.blogspot.com/2020/07/4-tanda-umum-rezeki-yang-berkah.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel