26 Alasan Mengapa Perempuan Membawa Rezeki Sebab Keutamaannya.

26 Alasan Mengapa Perempuan Membawa Rezeki Sebab Keutamaannya. - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 26 Alasan Mengapa Perempuan Membawa Rezeki Sebab Keutamaannya., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel alasan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 26 Alasan Mengapa Perempuan Membawa Rezeki Sebab Keutamaannya.
link : 26 Alasan Mengapa Perempuan Membawa Rezeki Sebab Keutamaannya.

Baca juga


26 Alasan Mengapa Perempuan Membawa Rezeki Sebab Keutamaannya.

Wanita mempunyai keutamaan dan keistimewaan berdasarkan hadits

Pada zaman jahiliyah kalau seseorang memperoleh anak perempuan / perempuan mereka membunuhnya dengan cara dikubur hidup-hidup. Mereka menganggap kalau memperoleh anak perempuan hanya akan menunjukkan kehinaan. Islam tiba membawa cahaya dan mengangkat derajat kaum perempuan serta memuliakan mereka.

 Wanita mempunyai keutamaan dan keistimewaan berdasarkan hadits 26 Alasan Mengapa Wanita Membawa Rezeki Karena Keutamaannya.
anak perempuan itu rezeki

Berikut 26 keistimewaan perempuan berdasarkan hadits.
  1. Doa yang lebih makbul. Doa perempuan itu lebih makbul dibanding laki-laki. Wanita mempunyai sifat penyayang yang lebih besar lengan berkuasa daripada lelaki. Saat Rasulullah SAW di tanya mengenai hal ini, ia menjawab : Ibu lebih penyayang dripada ayah dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia." (baca : mengapa berbakti pada ibu melipatgandakan rezeki?)
  2. Lebih baik dari seribu lelaki saleh. Wanita yang salehah lebih baik daripada 1000 lelaki saleh
  3. Penyebab orang tuanya bebas api neraka. Barangsiapa menggembirakan anak wanitanya, derajatnya seumpama orang yang senantiasa menangis alasannya ialah takut akan Allah. Dan orang yang takut akan Allah SWT akan diharamkan api neraka ke atas tubuhnya.
  4. Tinggal di nirwana bersama Rasulullah. Wanita yang tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama saya (Rasulullah SAW di dalam surga).
  5. Lebih didahulukan ketimbang saudara laki-lakinya. Barangsiapa membawa hadiah (barang dari pasar ke rumah kemudian diberikan kepada keluarganya maka pahalanya menyerupai melaksanakan amalan bersedekah. Hendaklah mendahulukan anak perempuan daripada anak lelaki.
  6. Di telapaknya terletak surga. Surga itu di bawah telapak kaki ibu.
  7. Penyebab orang renta dan saudara lelakinya masuk surga. Barangsiapa mempunyai 3 anak perempuan atau 3 saudara perempuan atau 2 anak perempuan atau 2 saudara perempuan kemudian dia bersikap ihsan dalam pergaulan dengan mereka dan mendidik mereka dengan penuh rasa takwa serta perilaku bertanggung jawab, maka baginya ialah surga.
  8. Lebih diutamakan di banding bapak. Apabila memanggil akan dirimu dua orang ibu bapakmu, maka jawablah panggilan ibumu terlebih dahulu.
  9. Penghalang api neraka buat orang tuanya. Dari Aisyah ra : barangsiapa yang diuji dengan sesuatu dari belum dewasa perempuannya kemudian dia berbuat baik dengan mereka, maka mereka kan menjadi penghalang baginya dari api neraka.
  10. Masuk nirwana dari pintu manapun. Wanita yang taat berkhidmat pada suaminya akan tertutuplah pintu-pintu neraka dan terbuka pintu-pintu surga. Masuklah darimana saja pintu yang dia kehendaki tanpa hisab.
  11. Ciptaan Allah yang lain beristighfar untuknya. Wanita yang taat pada suaminya maka semua ikan-ikan di laut, burung di udara, malaikat di langit, matahari dan bulan semua beristighfar baginya selama dia taat kepada suaminya serta menjaga shalat dan puasanya.
  12. Ibu lebih berhak pada anak lelakinya ketimbang istrinya. Aisyah ra berkata , " Aku bertanya kepada Rasulullaf SAW, siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita? " Jawab Rasulullah SAW, "Suaminya". "Siapa pula yang berhak terhadap lelaki?". Jawab Rasulullah SAW, "Ibunya."
  13. Dimudahkan masuk surga. Wanita kalau sembahyang lima waktu, puasa di bulan ramadhan, memelihara kehormatannya serta taat pada suaminya masuklah dia dari pintu nirwana mana saja yang dikehendaki.
  14. Masuk nirwana lebih dahulu dibanding suaminya. Tiap perempuan yang menolong suaminya dalam urusan agama, maka Allah memasukkan dia ke dalam nirwana lebih dahulu daripada suaminya (10.000 tahun).
  15. Dicatatkan 1.000 kebajikan ketika hamil. Apabila seorang perempuan mengandung janin dalam rahimnya maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah SWT mencatatkan baginya setiap hari dengan 1.000 kebajikan dan menghapuskan darinya 1.000 kejahatan.
  16. Pahala bersalin sama dengan pahala jihad. Apabila seorang perempuan mulai sakit hendak bersalin, maka Allah SWT mencatatkan baginya pahala orang yang berjihad pada jalan Allah.
  17. Dihapuskan dosa-dosanya. Apabila seorang perempuan melahirkan anak, keluarlah dia dari dosa-dosa menyerupai keadaan ibunya melahirkannya.
  18. Air susunyapun dibalas Allah dengan kebajikan. Apabila telah lahir anak kemudian disusui, maka bagi ibu itu setiap satu tegukan air susunya diberi satu kebajikan.
  19. Diberi pahala alasannya ialah merawat anak sakit. Apabila semalaman seorang ibu tidak tidur dan memelihara anaknya yang sakit, maka Allah SWT memberinya pahala menyerupai memerdekakan 70 orang hamba dengan lapang dada untuk membela agama Allah SWT.
  20. Lebih baik dari 70 wali. Seorang perempuan solehah lebih baik daripada 70 orang wali. Seorang perempuan yang jahat lebih jelek daripada 1,000 lelaki yang jahat.
  21. Keutamaan ketika hamil. 2 rakaat sholat perempuan hamil adalh lebih baik daripada 80 rakaat perempuan yang tidak hamil.
  22. Dipandang Allah dengan penuh rahmat. Wanita yang melihat suaminya dengan penuh kasih sayang dan suami yang melihat suaminya dengan kasih sayang akan dipandang Allah dengan penuh rahmat.
  23. Keutamaan di surga. Wanita yang menyebabkan suaminya keluar berjuang di jalan Allah dan menjaga watak rumah tangganya akan masuk nirwana 500 tahun lebih awal dari suaminya, akan menjadi ketua 70.000 malaikat dan bidadari dan perempuan itu akan dimandikan dalm nirwana dan menunggu suaminya dengan menunggang kuda yang dibentuk dari yakut.
  24. Didoakan keberkahan rezekinya oleh mahluk Allah yang lain. Wanita yang memerah susu hewan dengan "bismillah" akan didoakan oleh hewan itu dengan doa keberkahan. Wanita yang menguli tepung gandum dengan "bismillah" Allah akan berkahkan rezekinya. Wanita yang menyapu lantai dengan berzikir akan menerima pahala menyerupai menyapu lantai Baitullah.
  25. Diberi pahala yang banyak. Jika perempuan melayani suaminya tanpa khianat akan menerima pahala 12 tahun sholat.
  26. Surga wajib alasannya ialah air susunya. Jika perempuan menyusui anaknya cukup tempo (2 tahun) maka malaikat-malaikat di langit akan mengabarkan isu bahwa nirwana wajib baginya.
Itulah keutamaan perempuan yang diungkapkan Rasulullah dalam banyak sekali haditsnya. Beruntunglah bagi para perempuan dan para lelaki yang mempunyai istri dan anak perempuan salehah. Wanita inilah yang akan membawa rezeki dan pahala nirwana untuknya. Wallahu alam (baca juga : ciri-ciri perempuan yang akan membawa rezeki buat suaminya)


Demikianlah Artikel 26 Alasan Mengapa Perempuan Membawa Rezeki Sebab Keutamaannya.

Sekianlah artikel 26 Alasan Mengapa Perempuan Membawa Rezeki Sebab Keutamaannya. kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 26 Alasan Mengapa Perempuan Membawa Rezeki Sebab Keutamaannya. dengan alamat link https://lubukhatimuslim.blogspot.com/2020/07/26-alasan-mengapa-perempuan-membawa.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel