10 Cara Memantaskan Diri Biar Rezeki Lancar

10 Cara Memantaskan Diri Biar Rezeki Lancar - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Cara Memantaskan Diri Biar Rezeki Lancar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Amalan, Artikel tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Cara Memantaskan Diri Biar Rezeki Lancar
link : 10 Cara Memantaskan Diri Biar Rezeki Lancar

Baca juga


10 Cara Memantaskan Diri Biar Rezeki Lancar

Semua orang mau rezekinya anggun dan lancar, tapi tidak memantaskan diri untuk diberi rezeki yang anggun dan lancar. Apa yang harus kita lakukan agar Allah berkenan menawarkan rezeki pada kita? Berikut ini yaitu beberapa upaya yang sanggup dilakukan untuk mendapatkan keridhoan Allah.
  1. Mohon ampunan Allah melalui istighfar dan taubat. Dosa yaitu penghambat masuknya rezeki. Karena kita yaitu insan yang serba kurang dan selalu berbuat dosa maka mohon ampunan kepada Allah melalui istighfar dan taubat yaitu salah satu cara untuk  memantaskan diri semoga diberi rezeki oleh Allah. Taubat yaitu meninggalkan dosa alasannya yaitu keburukannya, meratapi dosa yang telah dilakukan dan berkeinginan berpengaruh untuk tidak mengulanginya. Karena Allah yang Maha Kaya dan beliau akan memberikan rezeki pada orang yang pantas untuk diberi. 
     tapi tidak memantaskan diri untuk diberi rezeki yang anggun dan lancar 10 CARA MEMANTASKAN DIRI AGAR REZEKI LANCAR
  2. Meningkatkan ketakwaan. Takwa artinya menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah dan menjauhi apa yang dilarangNya. Orang yang bertakwa yaitu orang yang menjadi kecintaan Allah sebagaimana janjiNya dalam surah Al A'raf : 96 "seandainya penduduk suatu negeri beriman dan bertakwa pastilah Kami bukakan bagi mereka banyak sekali keberkahan dari langit dan bumi.
     tapi tidak memantaskan diri untuk diberi rezeki yang anggun dan lancar 10 CARA MEMANTASKAN DIRI AGAR REZEKI LANCAR
  3. Bertawakkal kepada Allah. Arti tawakkal yang hakiki yaitu penyandaran hati yang sesungguhnya kepada Allah SWT dalam meraih banyak sekali kemaslahatan (kebaikan), menyerahkan semua urusan kepadaNya dan meyakini dengan sebenar-benarnya bahwa tidak ada yang sanggup memberi, menghalangi, mendatangkan ancaman serta menawarkan manfaat kecuali Allah semata. Orang yang tawakkal tahu bahwa Allah lah yang menjamin rezeki dan akan mencukupkannya.
     tapi tidak memantaskan diri untuk diberi rezeki yang anggun dan lancar 10 CARA MEMANTASKAN DIRI AGAR REZEKI LANCAR
  4. Beribadah kepada Allah sepenuhnya. Beribadah sepenuhnya maksudnya yaitu hendaknya seorang hamba beribadah dengan hati dan jasadnya, khusyu dan merendahkan diri kepada Allah, menghadirkan (dalam hati) betapa besar keagungan Allah, benar-benar merasa ia sedang bermunajat kepada Allah yang Maha Menguasai dan Maha Menentukan. Beribadah sebagaimana disebutkan dalam hadits "Hendaknya kau beribadah kepada Allah seakan akan kau melihatNya. Jika kau tidak melihatNya maka sesungguhnya Dia melihatmu."
     tapi tidak memantaskan diri untuk diberi rezeki yang anggun dan lancar 10 CARA MEMANTASKAN DIRI AGAR REZEKI LANCAR
  5. Melanjutkan haji dengan umrah atau sebaliknya. Jika sholat Dhuha kita menyisihkan waktu untuk melakukannya dan sedekah kita menyisihkan uang sementara haji dan umroh kita melakukan upaya untuk mengunjungi Baitullah dengan mengusahakan biaya yang besar dan waktu yang tidak sebentar akan memperlancar rezeki. Sholat dhuha yang hanya membutuhkan waktu sebentar dan sedekah dengan uang sekedarnya pun dibalas Allah dengan rezeki yang berlipat, bagaimana pula dengan umroh dan haji? Pasti terbukanya pintu rezeki. Banyak-banyaklah bersilaturrahim dengan orang lain, jangan melulu beribadah di mesjid tanpa menghiraukan kegiatan sosial.
     tapi tidak memantaskan diri untuk diberi rezeki yang anggun dan lancar 10 CARA MEMANTASKAN DIRI AGAR REZEKI LANCAR
  6. Senang beramal di jalan Allah. Menyisihkan sebagian uang untuk membantu agama Allah akan sangat disukai olehNya. Dialah Maha Kaya, meski kita tidak beramal pun tidak akan mengurangi kekayaan Allah, tetapi kalau kita beramal itu akan lebih baik dan kesannya akan kembali kepada kita juga.
     tapi tidak memantaskan diri untuk diberi rezeki yang anggun dan lancar 10 CARA MEMANTASKAN DIRI AGAR REZEKI LANCAR
  7. Memberi nafkah kepada orang yang sepenuhnya menuntut ilmu agama. Membantu para penuntut ilmu yaitu perilaku terpuji yang disukai Allah SWT dan sanggup membuka pintu rezeki kita. Ilmu yaitu jenis ibadah yang paling mulia kalau niatnya benar. Orang yang menuntut ilmu agama termasuk orang yang dalam firman Allah pada surah Al Baqarah : 273, yang berbunyi " (berinfaklah) kepada orang-orang fakir yang terikat (oleh jihad) di jalan Allah, mereka tidak dapt (berusaha) di muka bumi, orang yang tidak tahu menyangka mereka orang kaya alasannya yaitu memelihara diri dari meminta-minta. Kamu kenal mereka dengan meilhat sifat-sifatnya, mereka tidak meminta kepada orang secara mendesak. Dan apa saja nafkah yang baik yang kau nafkahkan (di jalan Allah) maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui."
  8. Berbuat baik kepada orang lemah. Nabi SAW telah menjelaskan bahwa Allah akan menawarkan rezeki dan pertolongan kepada hambaNya yang berbuat ihsan (baik) kepada orang-orang lemah. Kategori orang lemah sanggup berupa orang fakir, miskin, terlantar, butuh bantuan, orang sakit, orang asing, hamba sahaya dan sebagainya. "Tidaklah kalian ditolong terhadap musuh-musuh kalian, dan tidaklah kalian diberi rezeki melainkan alasannya yaitu orang lemah kalian." (Hadits Riwayat Bukhari)
  9. Hijrah di jalan Allah. Berhijrah ke arah yang lebih baik yaitu sesuatu yang perlu dilakukan oleh setiap Muslim. "Barangsiapa berhijrah di jalan Allah pasti mereka mendapati di muka bumi ini kawasan hijrah yang luas dan rezeki yang banyak."(Q.S.An-nisa : 100).
Marilah kita berusaha memantaskan diri untuk mendapatkan karuaniaNya. Wallahu alam.


Demikianlah Artikel 10 Cara Memantaskan Diri Biar Rezeki Lancar

Sekianlah artikel 10 Cara Memantaskan Diri Biar Rezeki Lancar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 10 Cara Memantaskan Diri Biar Rezeki Lancar dengan alamat link https://lubukhatimuslim.blogspot.com/2020/07/10-cara-memantaskan-diri-biar-rezeki.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel