Rezeki Tiba Pada Orang Yang Berbaik Sangka

Rezeki Tiba Pada Orang Yang Berbaik Sangka - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rezeki Tiba Pada Orang Yang Berbaik Sangka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Amalan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rezeki Tiba Pada Orang Yang Berbaik Sangka
link : Rezeki Tiba Pada Orang Yang Berbaik Sangka

Baca juga


Rezeki Tiba Pada Orang Yang Berbaik Sangka

Peliharalah sifat-sifat baik

  • Hati-hati dengan sifat dan karakter. Sifat yang baik membawa rezeki bagi dirinya dan bagi orang lain. Begitu juga dengan sifat jelek yang dihiasi dosa dan kemaksiatan niscaya akan menarik rezeki yang jelek bagi dirinya, keluarganya dan orang di sekitarnya.
  • Salah satu sifat baik yang menarik rezeki ialah berbaik sangka. Apa itu berbaik sangka? Berbaik sangka ialah berpikir nyata atas apa yang dilakukan oleh orang lain. Karena semua yang kita pikirkan terhadap orang lain tidak lebih dari persangkaan belaka. Karena kita tak tahu dengan niscaya apa niat orang tersebut. Kita hanya mengira-mengira.


Baik sangka memudahkan rezeki

  • Semua muslim itu bersaudara. Sesama saudara harusnya saling menyayangi, bukannya saling sikut dan saling menjatuhkan. Seorang mukmin harusnya menjadi rezeki bagi mukmin lainnya. Lewat tangannya lah rezeki orang lain tiba (baca : apakah anda sudah menjadi rezeki bagi orang lain?). Bahkan kata-katanya pun menjadi rezeki yang menyejukkan bagi dirinya dan orang lain (baca : hati-hati pengecap sanggup menghipnotis rezeki anda).
  • Berpikir nyata terhadap apa yang dilakukan orang lain itu memudahkan rezeki, alasannya ialah : (1) perilaku kita sanggup mendapatkan orang lain dengan baik, tanpa ada prasangka lebih gampang untuk menyambut dan mendapatkan kebaikan orang lain, termasuk bila beliau tiba membawa rezeki untuk kita, (2) menjauhkan dosa, bukankah prasangka itu menciptakan kita berdosa alasannya ialah menuduh orang lain (minimal dalam hati) itu buruk? Bagaimana rezeki mau tiba kalau hati kita tak pernah higienis dari prasangka, tuduhan dan fitnah terhadap orang lain?


Berbaik sangkalah selalu

  • Berbaik sangkalah selalu pada saudaramu sesama mukmin. Belum tentu orang yang menuliskan rutunitas amalnya di sosial media ialah riya'. Mungkin saja niatnya ialah menyemangati orang lain biar berbuat sama sepertinya.
  • Belum tentu orang yang menyebut-nyebut rezeki yang diterimanya itu pamer, sombong dan membanggakan diri. Bisa jadi ia menyiarkan rasa syukur atas rezeki dan karuniaNya.
  • Belum tentu orang yang menuliskan pengalamannya di blog, website, sosial media, lembaga online ingin menjadi selebriti dunia maya, pengen ngetop. Bisa jadi ada ide hidup yang hendak dibagikannya.
  • Belum tentu orang yang memberikan sedikit ilmu yang diketahuinya ingin sanggup akreditasi banyak ilmunya. Boleh jadi ia terpangil untuk memberikan sedikit hal yang diketahuinya.
  • Belum tentu orang yang mengabarkan sedang mengisi kultum /ceramah di suatu kawasan mau dibilang saleh atau dipuji amal dakwahnya. Bisa jadi beliau ingin mengabarkan kepada saudaranya sesama muslim bahwa dakwah itu masih berkibar.
  • Belum tentu mereka yang gemar mengkritisi pemerintah, atau tindakan saudaranya sesama muslim itu mau jadi orang paling benar. Boleh jadi beliau menyayangi negara ini dan menyayangi saudaranya dan tidak ingin mereka semua jatuh dalam jurang kehancuran.
  • Belum tentu mereka yang gemar menulis apapun yang dipikirkannya ingin diakui sebagai orang paling bijak. Bisa jadi ia punya talenta pelupa dan sanggup ingat bila membagikannya.
Sudahkah anda berbaik sangka hari ini? Baca juga : Berbaik sangkalah pada Allah maka rezeki akan menghampiri.
Wallahu alam...



Demikianlah Artikel Rezeki Tiba Pada Orang Yang Berbaik Sangka

Sekianlah artikel Rezeki Tiba Pada Orang Yang Berbaik Sangka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rezeki Tiba Pada Orang Yang Berbaik Sangka dengan alamat link https://lubukhatimuslim.blogspot.com/2016/08/rezeki-tiba-pada-orang-yang-berbaik.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel