Hati-Hati, Hal-Hal Ini Dapat Menyumbat Rezeki Anda !

Hati-Hati, Hal-Hal Ini Dapat Menyumbat Rezeki Anda ! - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hati-Hati, Hal-Hal Ini Dapat Menyumbat Rezeki Anda !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel penghalang, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hati-Hati, Hal-Hal Ini Dapat Menyumbat Rezeki Anda !
link : Hati-Hati, Hal-Hal Ini Dapat Menyumbat Rezeki Anda !

Baca juga


Hati-Hati, Hal-Hal Ini Dapat Menyumbat Rezeki Anda !

WASPADALAH...

  • Ibadah dan amal saleh rutin kita lakukan dengan keinginan Allah ridha pada kita, biar Allah berkenan memperlihatkan kita rezeki biar bisa lebih nyaman melaksanakan ibadah.
  • Tapi kadang kita juga masih berbuat dosa yang tanpa sadari terus menerus menggerus kebaikan yang kita buat. Jangan hingga kita menjadi orang yang banyak rezeki tapi gulung tikar !.
  • Jika kita biarkan dosa terus menerus menggerus kebaikan dan mengikis habis amal saleh kita, kesudahannya bertahap pun jalan masuk rezeki kita jadi tersumbat, mampet dan tidak lancar.

Hal-hal yang sanggup menyumbat rezeki

# 1. SIBUK DENGAN AIB ORANG LAIN
  • Sibuk membicarakan kekurangan orang lain, sementara kekurangan diri jadi luput dari pandangan. Sibuk mendiskusikan malu orang lain sementara malu sendiri terlupakan. 
  • Sibuklah dengan sesuatu yang positif, yang menambah amal bukan yang mengurangi nilainya. Mendapatkan embel-embel amal itu praktis tapi kita kadang lebih suka menguranginya dengan terus berbuat dosa.
  • Sibuklah memperbaiki diri, sehingga kau tak sempat untuk memperhatikan kekurangan orang lain alasannya yaitu waktumu sudah habis untuk menutupi dan memperbaiki kekuranganmu sendiri.
# 2. SUSAH MENERIMA NASEHAT
  • Mereka ini yaitu orang yang keras hatinya. Dia tahu bahwa apa yang disampaikan padanya itu benar adanya, tetapi hatinya terlalu arogan dan sombong untuk menerimanya. Dia selalu memperturutkan hawa nafsu dan ikut bisikan setan.
  • Baginya nasehat itu hanya untuk didengar bukan untuk diterima apalagi dilaksanakan. Dia penganut paham bebas bertindak, tak peduli apa kata orang. Benar ato salah, itu urusan gue, lo gak suka, itu problem lo ! itu prinsipnya.
# 3. CINTA MATI PADA DUNIA
  • Dia tak ingat bila nyawa bisa dicabut kapan saja. Ajal bisa menjemput besok atau lusa. Kecintaan yang begitu besar pada dunia, membuatnya mengabdikan hidupnya pada dunia yang fana ini. Bahkan amal ibadahnya pun sebatas dunia saja. Dia berinfak semata-mata untuk mendapatkan ratifikasi manusia. Sedekahnya terang-terangan biar semua orang tahu dan mengagumi kesalehannya. Sedekah jor-joran bukan alasannya yaitu nrimo tapi biar orang lain tahu begitu banyaknya hartanya sehingga bisa bersedekah dalm jumlah fantastis.
  • Fokus hidupnya hanyalah dunia dan sekitarnya. Rela melaksanakan apa saja biar dunia bisa diraihnya, termasuk menelantarkan shalat dan kepentingan akhiratnya. Bahkan Allah tak pernah diingatnya. Kalaupun diingat hanya pada dikala susah saja. Begitu susahnya berlalu beliau kembali lagi melupakan Allah.

# 4. MALUNYA SEDIKIT
  • Kalau mau rezekimu banyak peliharalah rasa malu. Malu itu sebagian dari iman. Malu itu yang menghalangi dari berbuat kerusakan. Mengapa orang menggunakan baju? Karena malu bila dilihat telanjang. Mengapa banyak yang aborsi? Karena malu tertangkap berair hamil di luar nikah.
  • Jika malu sudah hilang maka kehancuranlah yang didapat. Tidak malu lagi mencuri, korupsi, melaksanakan zina, merampok, minum khamar, seakan-akan itu hal biasa, masuk akal dan tak perlu dirisaukan. Jika ada dirugikan itu sudah nasibnya.

# 5. PANJANG ANGAN-ANGAN
  • Terlalu banyak melamun, menghayal hal-hal di luar jangkauannya tanpa ada perjuangan untuk mencapainya. Karakternya yang malas dan tidak suka bekerja keras hanya melenakannya, dan semakin menjauhkannya dari kenyataan. 

# 6. TAK INGAT TAUBAT
  • Dosa dan maksiat sudah jadi penghias hidupnya sehari-hari. Dunia begitu gemerlap dan melenakannya, seolah beliau akan hidup hidup terus sehingga tak ingat untuk taubat dan kembali ke jalan yang benar.
  • Setan membuatnya memandang indah perbuatan buruknya. 
  • Orang yang tak ingat taubat mengisi hari-harinya dengan dosa dan maksiat yang tiada henti.


Demikianlah Artikel Hati-Hati, Hal-Hal Ini Dapat Menyumbat Rezeki Anda !

Sekianlah artikel Hati-Hati, Hal-Hal Ini Dapat Menyumbat Rezeki Anda ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hati-Hati, Hal-Hal Ini Dapat Menyumbat Rezeki Anda ! dengan alamat link https://lubukhatimuslim.blogspot.com/2016/07/hati-hati-hal-hal-ini-dapat-menyumbat.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel