Fenomena Rezeki, Mengapa Kucing Datangnya Ke Kita?

Fenomena Rezeki, Mengapa Kucing Datangnya Ke Kita? - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Fenomena Rezeki, Mengapa Kucing Datangnya Ke Kita?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel alasan, Artikel Amalan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Fenomena Rezeki, Mengapa Kucing Datangnya Ke Kita?
link : Fenomena Rezeki, Mengapa Kucing Datangnya Ke Kita?

Baca juga


Fenomena Rezeki, Mengapa Kucing Datangnya Ke Kita?

Seekor kucing tiba mendekati kita yang sedang makan. Apakah tindakan kita? Apa memberi kucing itu penggalan dari masakan kita, ataukah kita menyepaknya menyuruh pergi?

Seekor kucing tiba mendekati kita yang sedang makan Fenomena Rezeki, Mengapa Kucing Datangnya Ke Kita?


Allah punya maksud mengapa kucing itu dikirim ke kita

(1) Dalam rezeki kita ada hak mahluk lain
  • Allah memberi tahu bahwa dalam rezeki kita termasuk masakan kita ada rezeki mahluk lain, ialah si kucing. Itu sebabnya mengapa Allah kirim ia untuk tiba pada kita, bukan pada orang lain. Yaitu untuk mengambil apa yang menjadi rezekinya, yang dikirim melalui tangan kita.
  • Menyepak dan menyuruh kucing itu pergi artinya kita menahan rezeki kucing itu biar tetap berada dalam genggaman kita. Sesuatu yang bukan rezeki akan memberi problem bagi kita nanti. Apakah kesannya kita menjadi saki lantaran masakan itu, itu dapat terjadi kalau Allah menghendakinya.
  • Kucing itu makannya hanya seberapa sih dari masakan kita? Makanan sisa kita pun ia tak keberatan untuk memakannya. Karena kucing tak punya malu, yang ia tahu hanyalah perutnya harus terisi makanan, dari manapun sumbernya. Tidakkah kita punya aib dan punya hati yang cukup besar untuk sekedar membuatkan sedikit masakan bahkan sisa masakan dengan seekor kucing yang lapar? Apalagi kalau itu memang rezekinya yang ia makan.


(2) Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik
  • Allah menginginkan kita berbuat baik pada semua mahluk, termasuk seekor kucing lapar yang mencoba mengais belas kasihan kita. Saat kita memberi makan kucing itu kita melaksanakan satu kebaikan. Tahukah anda bahwa satu kebaikan dibalas 10 kebaikan oleh Allah. 
  • Rezeki yg kita bagi pd kucing itu akan diganti oleh Allah dengan yang lebih baik. Mungkin anda masih ingat ada dongeng seorang pelacur kehausan dan sehabis susah payah menemukan sumur dan hendak meminum airnya melalui sepatunya, tapi tiba-tiba tiba seekor anjing yang sepertinya kehausan mendekatinya. Akhirnya pelacur itu memberi air yang sedianya ingin diminumnya itu pada anjing yang kehausan. Dan lantaran perbuatannya itu ia dijamin masuk surga.


(3) Orang pelit itu rezekinya jauh
  • Allah sudah mengingatkan kepada kita bahwa sedekah itu penderas rezeki. Orang yang banyak beramal kepada siapapun termasuk kepada binatang, akan dibalas Allah hingga 700 kali lipat. Allah mengajarkan kita untuk murah hati.
  • Allah ingin mengajarkan kalau kita pelit dan enggan memberi makan pada kucing itu bahu-membahu kita sedang menolak pelengkap rezeki yg Allah akan beri pada kita. 

(4) Allah ingin mengajarkan apa tulus itu.
  • Allah inginkan kita berguru ikhlas. Mau tulus memberi? Berilah pada hewan. Mereka hanya berakal mengambil tapi tak berakal mengucap terima kasih. Kadang kita begitu sakit hatinya ketika memberi seseorang tapi ia tak berucap terima kasih atas pemebrian kita. Itu tandanya kita belum ikhlas. Kita masih berharap jawaban dari manusia, minimal ucapan terima kasih.
  • Bagaiman dengan hewan? Ia hanya dapat minta dan makan kemudian ngeloyor pergi begitu saja, bahkan menoleh pun tidak. Bisakah kita tulus dan berharap pahala dan ridha Allah saja untuk tindakan kita? 
  • Jangan lupa orang yang ridha itu orang yang gampang rezeki lo. Tidak percaya? Baca saja artikel ini mengapa rezeki selalu gampang untuk orang yang ridha?
  • Jadi kalau seekor kucing mendatangi kita lain kali, berilah apa yang menjadi rezeki, yang menjadi haknya lantaran perlakuan kita padanya kelak akan ditanya. Kemana rezekimu kamu belanjakan?
  • Wallahu alam..


Demikianlah Artikel Fenomena Rezeki, Mengapa Kucing Datangnya Ke Kita?

Sekianlah artikel Fenomena Rezeki, Mengapa Kucing Datangnya Ke Kita? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Fenomena Rezeki, Mengapa Kucing Datangnya Ke Kita? dengan alamat link https://lubukhatimuslim.blogspot.com/2016/07/fenomena-rezeki-mengapa-kucing.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel