Ayat-Ayat Rezeki Dalam Al Quran

Ayat-Ayat Rezeki Dalam Al Quran - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ayat-Ayat Rezeki Dalam Al Quran, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cerita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ayat-Ayat Rezeki Dalam Al Quran
link : Ayat-Ayat Rezeki Dalam Al Quran

Baca juga


Ayat-Ayat Rezeki Dalam Al Quran

Bacalah Al Quran

  • Banyak orang yang tidak sempat membaca Alquran alasannya ialah kesibukannya. Betulkah? Sebenarnya kita sibuk mengejar dunia untuk apa sih? Untuk mencari rezeki yang sudah dijamin akan diberi Allah? Kemudian sesudah meninggal, semua yang sibuk dicari itu ditinggalkan dan tidak dibawa mati. Kalau kebetulan anak cucu yang ditinggalkan memakai rezeki itu untuk menambah amalan kita? Kalau hanya diperebutkan dan dipertengkarkan warisan itu oleh mereka? 
  • Betapa celakanya kita, menghabiskan umur untuk mencari rezeki yang sudah dijamin, tak akan dibawa mati kemudian sesudah meninggal menyisakan kesusahan buat anak cucu.
  • Sempatkanlah membaca Al Quran, meski tak harus membuka mushaf atau membawa Al Alquran yang tebal dan berat. Ada yang bisa didownload dan bisa dibawa-bawa bersama ponsel kita. 
  • Disamping itu membaca blog yang berisi ayat-ayat Al Alquran dan artinya itu juga sudah membaca dan niscaya sanggup pahala. Seperti membaca sebagian ayat Al Alquran yang membahas perihal rezeki berikut ini :


Ayat-Ayat Rezeki

# 1. Al Baqarah ayat 58
  • Keutamaan mereka yang berbuat baik. 
  • Allah akan menambah sumbangan (rezeki) bagi mereka yang berbuat baik.


# 2. Al Baqarah ayat 60
  • Makan dan minumlah rezeki yang diberikan Allah 
  • Dan larangan untuk berkelaran di muka bumi dengan berbuat kerusakan (dosa dan maksiat)


# 3. Al Imran ayat 27
  • Rezeki diberi Allah kepada siapa saja yang dikehendakiNYA. Kepada siapa saja terserah Allah. Bukan saja orang beriman tapi orang kafir pun sanggup jatah rezeki.
  • Rezeki diberi tanpa hisab (batas). Karena kekayaan Allah tak terbatas, maka Dia bisa memberi hambaNya rezeki sebanyak-banyaknya, bisa pula sesedikit mungkin. Yang terperinci Allah tidak akan menyengsarakan hambaNya. Kalau pun beliau sengsara alasannya ialah rezeki itu, maka itu ialah hasil perbuatan tangannya sendiri.


# 4. Al Jumu'ah ayat 11
  • Allah lah sebaik-baik pemberi rezeki. Jangan pernah berharap sesama mahluk akan memberi rezeki menyerupai Allah. Karena tidak ada yang mempunyai kekeyaan tak terbatas menyerupai Allah SWT.


# 5. Al Mulk ayat 21
  • Allah menantang hambaNya dengan menyampaikan siapa yang akan memberi rezeki kepadamu kalau Allah menahannya. Kaprikornus Allah Maha Bisa untuk memberi dan Maha Kuasa untuk menahan rezeki. Karena itu janganlah berharap dan meminta rezeki kepada mahluk yang dianggap sakti dan keramat. Karena itu akan menjerumuskan kita ke syirik yang dibenci Allah. Dosa syirik ialah dosa yang tak terampunkan.



# 6. An Nahl ayat 71
  • Allah menawarkan rezeki tidak sama pada setiap hamba. Ada yang diberinya berlebih, sementara yang lain diberinya hanya sedikit.
  • Rezeki dilarang ditahan dan tidak dibagi dengan orang tidak bisa (membutuhkan) alasannya ialah perilaku itu dianggap mengingkari nikmatNya dan itu sangat dibenci oleh Allah.


# 7. An Nahl ayat 112
  • Allah Maha Kuasa untuk merubah keputusan dan nasib suatu bangsa. Dari yang tadinya berlimpah rezeki bisa menjadi dilanda kelaparan dan ketakutan alasannya ialah penduduknya mengingkari nikmat (rezeki) dari Allah. Mereka tidak bersyukur dan terus berbuat ingkar padaNya.



# 8. Ar Rad  ayat 26
  • Allah meluaskan rezeki dan menyempitkan bagi siapa saja yang dikehendakiNya. Kaprikornus mengapa mesti sombong kalau rezekimu banyak? Engkau tak ada lebihnya dibanding mereka yang rezekinya sedikit, alasannya ialah itu sudah ketentuan Allah. Siapa yang banyak rezeki dan siapa yang sedikit rezekinya murni hak prerogatif Allah.
  • Di ayat ini Allah juga mengingatkan semoga kita tak terlena dengan dunia alasannya ialah kesenangan yang ada tak sebanding dengan kesenangan yang akan kita peroleh di alam abadi nanti. Dengan syarat perbaiki diri dan ibadah selama di dunia ini.



# 9. As Syura ayat 12
  • Allah mempertegas lagi di ayat ini bahwa Dia melapangkan rezeki dan menyempitkannya bagi siapa yang dikehendakiNya. Tak perlu terlalu bangga dikala rezekimu banyak alasannya ialah bisa jadi itu ujian. Tak perlu duka kalau resekimu sedikit bisa jadi itu cobaan atau azab? Allah memberi rezeki bukan berdasrakan harapan tapi menurut kebutuhan kita. Allah yang membuat kita jadi tahu betul apa kebutuhan mahluk ciptaanNya.


# 10. Surah Fathir ayat 2
  • Jika Allah telah menganugerahkan rezeki pada seseorang maka tak ada siapapun yang sanggup menahannya, meskipun beliau mengerahkan seluruh kemampuan dan sumberdayanya. 
  • Begitu juga kalau Allah menahan rezeki seorang hamba, maka tak ada yang sanggup melepaskannya. Kaprikornus santai saja tak perlu berlari-lari mengejar rezeki. Betul kata orang kalo rezeki takkan kemana..


# 11. Surah Fathir ayat 3
  • Jangan sekali-kali mencari Tuhan selain Allah yang dianggap bisa menawarkan rezeki yang banyak berrlimpah. Karena yakinlah bahwa tidak ada Pemberi Rezeki selain Allah. Syukurilah nikmat Allah dan janganlah sekali-kali menduakanNya. Tidak ada gunanya berpaling kepada selain Allah. Karena sembahan-sembahan itu tidak akan menolong kita di alam abadi nanti, malah membuat kita di lempar ke neraka.



# 12. Surah Thaha ayat 132
  • Tidak mungkin Allah yang Maha Kaya meminta rezeki kepada insan yang diciptakanNya. Allah lah yang memberi rezeki dan terserah DIA akan menawarkan banyak atau sedikit rezeki kepadamu. Yang terperinci Allah menyukai mereka yang bertakwa.


baca juga : Ayat-ayat rezeki (2).


Demikianlah Artikel Ayat-Ayat Rezeki Dalam Al Quran

Sekianlah artikel Ayat-Ayat Rezeki Dalam Al Quran kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ayat-Ayat Rezeki Dalam Al Quran dengan alamat link https://lubukhatimuslim.blogspot.com/2016/07/ayat-ayat-rezeki-dalam-al-quran.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel