20 Amalan-Amalan Sakti Pembuka Pintu Rezeki (1)

20 Amalan-Amalan Sakti Pembuka Pintu Rezeki (1) - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 20 Amalan-Amalan Sakti Pembuka Pintu Rezeki (1), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Amalan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 20 Amalan-Amalan Sakti Pembuka Pintu Rezeki (1)
link : 20 Amalan-Amalan Sakti Pembuka Pintu Rezeki (1)

Baca juga


20 Amalan-Amalan Sakti Pembuka Pintu Rezeki (1)

Rezeki terkait erat dengan amalan yang kita lakukan

  • Rezeki memang sudah ditentukan Allah, tapi insan tetap wajib berkhtiar untuk menjemput rezekiNya. Selain bekerja mencari nafkah, salah satu wujud ikhtiar yang dilakukan insan untuk membuka pintu rezeki yaitu melaksanakan amalan-amalan yang sekiranya sanggup mendatangkan rezeki yang lebih banyak dan berkah. Apa saja amalan itu, berikut penjelasannya.

Amalan sakti pembuka pintu rezeki

  • Kenapa saya menyebutnya sakti? Karena amalan ini jikalau diniatkan dengan benar, dilakukan secara konsisten, tanpa kenal mengalah dan senantiasa memperbaiki diri faktual bisa menarik rezeki. Dan itu didukung oleh kesepakatan Allah lewat firman yang disampaikanNya kepada manusia, baik yang diabadikan lewat Al Alquran maupun hadits Nabi. Ini ia beberapa amalan sakti pembuka pintu rezeki.

1. Rajin beribadah.
  • Arti kata rajin berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indoensia yaitu suka bekerja (belajar dan sebagainya), getol, sungguh-sungguh bekerja, selalu berusaha giat, kerap kali melakukannya, dan terus menerus mengusahakannya.
  • Jadi dari pengertiannya saja kita sudah tahu bahwa rajin beribadah itu artinya :
    • Suka beribadah. Beribadah bukan acara yang sifatnya hanya menggugurkan kewajiban, terpaksa, kadang tidak dilakukan, lantaran kalau suka niscaya melakukannya dengan sukarela disertai keriangan hati. Contohnya kita suka traveling, tidak ada yang bisa memaksa kita untuk traveling lantaran kita suka. Pasti kita akan mengusahakannya lantaran traveling menciptakan hati kita senang.
    • Getol beribadah. Artinya, tiada hari tanpa ibadah. Karena ibadah menjadi rutinitas keseharian yang kalau tidak dilaksanakan serasa ada yang kurang.
    • Bersungguh-sungguh beribadah. Artinya ketika melaksanakan ibadah kita serius, menjalankan rukunnya dengan benar, mengerti syarat sahnya dan tidak mengakibatkan ibadah sebagai banyolan dan main-main belaka. Mungkin selama ini kita gak nyadar kalau sholat lebih sering mikirin dunia ketimbang fokus menghadirkan Allah dalam shalat kita. Itu tandanya kita tak sungguh-sungguh dalam shalat.
    • Berusaha dengan ulet beribadah. Sadar bahwa umur itu misteri, dan kita tak tahu ibadah mana yang diterima atau cukupkah ibadah yang kita lakukan untuk jadi penyelamat kita dari api neraka? Minimal kalau kita ulet beribadah, ada pahala yang kita tunggu.
    • Kerap kali melaksanakan ibadah. Artinya tiada hari dan tiada waktu yang kosong tanpa diisi dengan ibadah. Bukan hanya ibadah yang bersifat fisik menyerupai shalat, puasa, sedekah, haji, tapi juga mengakibatkan ibadah sebagai gaya hidup, menyerupai senantiasa jujur, sempurna waktu, menepati janji, tidak mengurangi dosis timbangan dan sebagainya.
    • Terus menerus mengusahakan beribadah. Tidak ada halangan yang bisa membuatnya berhenti melaksanakan ibadah. Bahkan ketika sakit mendera tubuh, ketika berada di negeri non muslim, ketika menghadap penguasa yang zalim, tak menyurutkan tekad untuk terus mengupayakan ibadahnya.
  • Allah tidak menyia-nyiakan dedikasi hambaNya yang rajin beribadah ini dengan anugerah rezeki yang berkah, menciptakan hatinya kaya dan tertutup dari kefakiran.

Rezeki terkait erat dengan amalan yang kita lakukan 20 Amalan-Amalan Sakti Pembuka Pintu Rezeki (1)


2. Perbanyak istighfar
  • Saya sudah pernah menulis perihal keutamaan istighfar kaitannya dengan rezeki. Silakan dibaca kembali untuk mendapat pemahaman yang lebih baik.
  • Istighfar akan menghapuskan segala persoalan dan kedukaan kita, menuntaskan semua masalah, dan rezeki tiba  dari arah yang tak disangka-sangka.

3. Menjauhi dosa
Rezeki terkait erat dengan amalan yang kita lakukan 20 Amalan-Amalan Sakti Pembuka Pintu Rezeki (1)

4. Senantiasa Ingat pada Allah.
  • Apa laba mengingat Allah? Banyak mengingat Allah menciptakan hati damai dan kehidupan terasa lapang. Jika kehidupan anda terasa sempit, termasuk rezekinya sempit, mungkin anda sudah usang tak mengingat Allah. Anda disibukkan dengan acara dunia dan mencari tunjangan selain Allah, tak heran maka rezeki anda pun seret.

Rezeki terkait erat dengan amalan yang kita lakukan 20 Amalan-Amalan Sakti Pembuka Pintu Rezeki (1)


5. Berbakti pada orang tua
  • Orangtua yaitu insan keramat yang dihadirkan oleh Allah buat kita, silakan baca kembali goresan pena hadirkan insan keramat itulah belakang layar pengabulan rezeki yang ekspres. Orang renta yaitu insan yang dititipkan Allah pada kita di masa tuanya, untuk kita rawat, kita kasihi, kita santuni lantaran hal itu juga telah dilakukannya ketika kita masih kecil. Tak bisa kita membalas kasih sayang orangtua, lantaran tak ada uang yang bisa membelei air susu ibu, dekapan hangatnya serta belaian kepala dari ayah kita.
  • Ridha Allah ada pada keridhaan orang tua. Jika Allah ridha maka apa saja yang ada dalm hidup kita akan dimudahkan, termasuk rezeki. Jadikanlah orangtuamu raja maka rezekimu akan menyerupai raja.

6. Berbuat baik pada yang lemah.
  • Definisi orang lemah yaitu orang yang mempunyai kemampuan lebih kecil dari kita. Mereka bisa saja fakir miskin, anak yatim, anak terlantar, orang yang kesusahan dan sebagainya, lantaran lewat mereka inilah kran rezeki dan tunjangan Allah akan mengalir kembali kepada kita.


7. Tunaikan kebutuhan orang lain.
  • Menunaikan hajat orang lain akan menjadi lantaran Allah menunaikan hajat, keingiannya dan memberi kita kelapangan rezeki.
  • Jika anda mengalami kesulitan menyerupai contohnya terlilit utang dan kebingungan bagaimana harus membayarnya, jangan tinggal galau di rumah saja. Keluarlah, carilah keluarga miskin yang terlibat utang dan juga tak bisa membayarnya, contohnya utang di rentenir 100 ribu rupiah lantaran membeli beras, bayarkan utang tersebut. Mungkin anda berpikir, logikanya di mana sih? Kita sendiri sedang kesulitan keuangan kok malah sok-sok an membantu keuangan orang lain? Dengan impian menunaikan hajat orang lain (membayarkan utangnya), Allah akan memberi kita jalan keluar (membayarkan utang kita).
  • Perhatikan hadits Rasulullah berikut ini :

Rezeki terkait erat dengan amalan yang kita lakukan 20 Amalan-Amalan Sakti Pembuka Pintu Rezeki (1)


8. Banyak bershalawat.
  • Jika kita mengasihi seseorang maka sedapat mungkin kita akan mengirim salam cinta yang dalam untuknya biar ia tahu kecintaan kita padanya. Demikin pula kecintaan kita pada Rasulullah. Bukti kecintaan kita itu yaitu dengan tak putus mengirim shalawat buatnya. 
  • Karena Rasulullah itu yaitu kekasih Allah, maka Allah mengasihi orang yang mengasihi kekasihNya. Jika Allah sudah cinta siapa yang akan menghalangiNya untuk menunjukkan kita rezeki?

Rezeki terkait erat dengan amalan yang kita lakukan 20 Amalan-Amalan Sakti Pembuka Pintu Rezeki (1)


9. Berbuat kebajikan yang banyak.
  • Apa itu kebajikan? Segala sesuatu yang mendatangkan kebaikan (keselamatan, keberuntungan, dan sebagainya). Menilik dari pengertiannya, kebajikan yaitu hal-hal yang membawa kebaikan pada kita dan pada orang lain. Bersikap jujur, amanah, bersedekah, menolong orang, tidak menyakiti orang lain, bahkan menyingkirkan duri dari jalanan yaitu contoh-contoh kebajikan.
  • Ini kata Ibnu Abbas :
Sesungguhnya kebajikan itu memberi cahaya pada hati, KEMURAHAN REZEKI, kekuatan jasad dan disayangi oleh mahluk lain. Manakala kejahatan pun bisa menggelapkan rupa, menggelapkan hati, melemahkan tubuh, SEMPIT REZEKI dan mahluk lain mengutuknya.

10. Berpagi-pagi dalam beraktivitas.


BERSAMBUNG ke bagian 2.


Demikianlah Artikel 20 Amalan-Amalan Sakti Pembuka Pintu Rezeki (1)

Sekianlah artikel 20 Amalan-Amalan Sakti Pembuka Pintu Rezeki (1) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 20 Amalan-Amalan Sakti Pembuka Pintu Rezeki (1) dengan alamat link https://lubukhatimuslim.blogspot.com/2016/05/20-amalan-amalan-sakti-pembuka-pintu_11.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel