Sumber Pendapatan Negara (5): Ghanimah

Sumber Pendapatan Negara (5): Ghanimah - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sumber Pendapatan Negara (5): Ghanimah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel lainnya, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sumber Pendapatan Negara (5): Ghanimah
link : Sumber Pendapatan Negara (5): Ghanimah

Baca juga


Sumber Pendapatan Negara (5): Ghanimah

Ghanimah adalah rampasan perang, merupakan sumber pendapatan penting bagi kaum muslimin era klasik, terutama di masa pemerintahan Umar, dengan ditaklukannya Madain, ibukota kerajaan Sasanid (Persia) yang banyak menyimpan harta kekayaan para raja,.

Sebagaimana tercantum dalam Al-Quran Surat al-Anfal ayat 41, rampasan perang dibagi kepada lima bagian, empat bagian didistribusikan kepada para prajurit sedangkan sisanya (seperlimanya) dibagikan kepada personal-personal tertentu. Pada masa Rasulullah cara pembagian seperlima adalah: beliau mengambil satu bagian, dan sisanya dibagikan kepada sanak saudara beliau, anak-anak yatim, fakir miskin dan musafir.





Demikianlah Artikel Sumber Pendapatan Negara (5): Ghanimah

Sekianlah artikel Sumber Pendapatan Negara (5): Ghanimah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sumber Pendapatan Negara (5): Ghanimah dengan alamat link https://lubukhatimuslim.blogspot.com/2019/09/sumber-pendapatan-negara-5-ghanimah.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel