10 Langkah Menuju Kesempurnaan Rezeki

10 Langkah Menuju Kesempurnaan Rezeki - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Langkah Menuju Kesempurnaan Rezeki, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Amalan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Langkah Menuju Kesempurnaan Rezeki
link : 10 Langkah Menuju Kesempurnaan Rezeki

Baca juga


10 Langkah Menuju Kesempurnaan Rezeki

Siapa sih yang tak ingin memperoleh rezeki yang sempurna? Semua orang ingin rezekinya banyak, lancar dan berberkah. Berikut ini 10 langkah menuju kesempurnaan rezeki.


# 1. Bersyukur apabila mendapat rezeki.
Rezeki yang kita terima dari Allah ialah jatah yang dianggapNya sesuai kebutuhan kita. Berapapun jumlahnya itulah rezeki kita. Syukurilah. Allah menyampaikan akan menambah nikmat pada orang-orang yang bersyukur. Bersyukur juga sanggup menciptakan hati jadi lapang, damai dan sanggup mencari rezeki lebih gampang dan semangat.

# 2. Sabar apabila rezekinya susah.
Rezeki itu naik turun kadang banyak kadang juga sedikit. Hari ini lancar, sanggup saja besok seret. Saat rezeki tiba tak sesuai harapan, harusnya kita tidak usah susah. Sikap kita terhadap rezeki, harusnya rezeki yang banyak di syukuri, dan sabar dikala rezeki kita susah. Mungkin Allah sedang menguji kita. Atau memang kita pantas untuk mendapat hidup yang susah rezeki. Introspeksi dirilah.

# 3. Tawakal apabila memiliki rencana / program.
Jika berniat melaksanakan suatu bisnis / perjuangan / pekerjaan jangan lupa libatkan Allah semenjak awal. Lakukan yang terbaik, doa dan ikhtiar harus berjalan seiring. Selanjutnya serahkan alhasil pada Allah. Tawakkallah, apapun alhasil tak perlu bersedih. Sesuatu yang berdasarkan kita tidak baik belum tentu tidak baik berdasarkan Allah. Selalu ada pesan tersirat yang sanggup dipetik dari suatu peristiwa. Jika kejadiannya jelek bersyukurlah, yakinlah bahwa hal itu tak seburuk pandangan anda. Pasti ada pembelajaran yang didapat di situ.

# 4. Ikhlas dalam segala amal perbuatan.
Kita diciptakan hanya untuk mengabdi kepada Allah SWT. Lakukan ibadah dan amal saleh semata-mata sebab mengharap ridha Allah. Jangan melaksanakan ibadah hanya sebab ingin dipuji orang lain atau hanya sebab ingin kelihatan saleh. Allah sanggup menilai keikhlasan hati anda. Hanya orang-orang nrimo yang dimudahkan rezekinya.

# 5. Jangan membiarkan hati larut dalam kesedihan.
Jika kehidupan seolah tak berpihak pada kita, rezeki seolah mandek, nilainya sedikit dan ditimpa petaka beruntun tak perlu melemparkan diri dalam kesedihan. Ujian itu juga rezeki. Kata Allah insan tidak akan dibiarkan menyampaikan kalau dirinya sudah beriman tanpa melalui ujian. Sama halnya dengan anak sekolah tidak sanggup dibiarkan menyampaikan kalau dirinya sudah menguasai pelajaran tanpa ada ujian untuk membuktikannya. Lulus dalam ujian itu syarat untuk naik kelas bukan? Makara tak perlu duka bila seolah hidup terasa berat dan susah. Mungkin Allah hendak mengangkat derajat kita.

# 6. Jangan menyesal atas suatu kegagalan.
Gagal ialah sukses yang tertunda. Kegagalan menciptakan kita berguru dari kesalahan. Kegagalan mendewasakan kita. Jika hari ini kita berusaha menjalankan sebuah bisnis yang kita perkirakan akan mengasilkan laba yang banyak dan terus mengalirkan rezeki ke kantung kita tapi ternyata dalam perjalanan kita gagal. Usaha tersebut bangkrut. Haruskah kita menyesal? Tidak. Setidaknya kita sudah mencoba dan kemauan untuk mencoba itu yang tidak semua orang punya.

# 7. Jangan frustasi menghadapi hidup yang sulit rezeki.
Tidak ada orang yang mau hidupnya diliputi kesulitan dan kesusahan rezeki. Tapi sudah menjadi sunnatullah bahwa kehidupan itu tidak terus menerus gampang tapi dihadirkan kesulitan dan duduk kasus semoga kita sanggup berguru bertahan. Jika berhasil survive dan selamat dari kesulitan itu maka hidup akan terasa lebih mudah. Allah juga menginginkan kita introspeksi diri. Kesulitan hidup sanggup saja jawaban perbuatan tangan kita sendiri.

# 8. Jangan usil terhadap rezeki orang lain.
Setiap orang sudah ditentukan rezekinya oleh Allah SWT. Kalau memang rezeki kita tidak akan kemana. Begitu juga kalau bukan rezeki, biar diusahakan menyerupai apa juga tetap tidak sanggup didapat. Karena itu jangan usil dengan rezeki orang. Biarkan saja mereka berusaha, berikhtiar. Jika Allah memberinya rezeki yang banyak, harusnya kita ikut bergembira sambil berupaya semoga rezeki kita juga menyerupai dia.

# 9. Jangan hasad / iri dengan rezeki dan kesuksesan orang lain.
Seperti sudah dikemukakan di atas, setiap orang sudah ditentukan rezekinya. Bukan wilayah kita untuk mengatur-ngatur dan menginginkan rezeki tidak mendatangai si A tapi si B sebab kita suka padanya. Tahukah anda, bahwa perasaan iri / hasad / dengki itu sanggup menghambat rezeki? Jangan hingga sebab rasa iri pada rezeki orang lain menciptakan kita membuatkan fitnah ihwal mereka. Inilah dosa ditimpali dosa lagi, jadinya dosanya dobel.

# 10. Jangan sombong kalau memperoleh rezeki banyak dan kesuksesan.
Saat Allah berkenan menunjukkan kita rezeki yang melimpah dan kesuksesan hidup jangan lantas berbangga diri dan merasa lebih dibanding orang lain. Allah menunjukkan kita rezeki bukan cuma-cuma tapi semoga kita sanggup bersyukur dan rezeki kita sanggup bermanfaat bagi banyak orang, minimal untuk keluarga kita. Hanya Allah yang punya keagungan yang perlu sombong. Bukan ranah insan untuk menyombongkan diri.

Itulah 10 langkah menuju kesempurnaan rezeki. Bisakah kita mengikuti langkah-langkahnya? Tentu, semua terserah anda !

Wallahu alam


Demikianlah Artikel 10 Langkah Menuju Kesempurnaan Rezeki

Sekianlah artikel 10 Langkah Menuju Kesempurnaan Rezeki kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 10 Langkah Menuju Kesempurnaan Rezeki dengan alamat link https://lubukhatimuslim.blogspot.com/2016/08/10-langkah-menuju-kesempurnaan-rezeki.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel