Belajar Dari Kesuksesan Google

Belajar Dari Kesuksesan Google - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Belajar Dari Kesuksesan Google, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel alasan, Artikel Amalan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Belajar Dari Kesuksesan Google
link : Belajar Dari Kesuksesan Google

Baca juga


Belajar Dari Kesuksesan Google

ARTIKEL KE 700  

Tempat Kerja paling nyenengin....

Konon kantor Google di Amrik sono yaitu daerah kerja yang paling membahagiakan di planet bumi ini. Kedengarannya lebay bingit ya..? Tapi ini dongeng yang saya dapetin dari searching di internet.
Kenapa Google sukses besar?
Karena petinggi-petinggi Google tau banget kalo kesuksesan mereka yaitu kerja tim, bukan hanya kerja keras pemiliknya yaitu Sergey Brin dan Larry Page aja. Kaprikornus tim yang sangat important ini kudu dibahagiain, dibikin senang biar kerjanya juga nyaman dan sanggup nambahin pundi-pundi perusahaan.




Tempat kerja yang nyenengin.
Fokus utama buat ngebahagiain tim adalah...ngasi gaji, makan dan istirahat yang bikin nyaman...
Gajinya gede (yah...nilainya di atas rata-rata lah), di kasi makan besar sampe cemilan gratis (asik kan...kerja sambil ngunyah cemilan), disediain daerah tidur siang segala (kalo ngantuk, gak perlu sungkan tinggal pasang posisi dan ngorok deh), diberikan banyak sekali sarana olahraga dan games biar gak praktis jenuh dan bosan (kan yummy tuh kalo lagi mumet ya..olah raga dikit atau main games biar otak kembali fresh). Satu lagi, desain kantornya dibikin keren, banyak spot buat selfie sampai konon keluar masuk karyawan (yang minta brenti maksudnya) hampir 0. Karena merekrut dan melatih karyawan gres butuh tenaga dan duit ekstra...
Jadi diusahain biar yang udah ada di sana betah kerja dan gak mogok apalagi minta brenti.

Semua itu bikin Google jadi daerah kerja yang asyik. Sampe para lulusan gres ngarep diterima kerja dan menjadi bab dari tim yang beruntung itu. Tapi ada satu hal yang nggak banyak orang tahu, yang bikin Google jadi salah satu daerah kerja idaman alias paling membahagiakan di planet ini setidaknya yang dirasakan oleh karyawan Meng ini.
Bukan honor gede yang bikin Chad Meng, begitu nama orisinil karyawan ini yang bikin ia senang kerja buat di Google
Chad Meng, yang merupakan salah seorang insinyur yang kerja di kantor ini punya ide brilliant. Mas Meng ini yaitu otak yang ngerancang sebuah aktivitas buat ngenciptain suasana senang di Google.

Dia punya ide buat bikin sebuah aktivitas Istimewa untuk karyawan yang namanya Search Inside Yourself. Programnya banyak dan unik-unik. Tapi saya mau share satu aja yang berdasarkan saya simple tapi ngena.
Mas Meng ngajarin sebuah latihan pikiran selama 10 detik saja. Dia nyuruh semua karyawan buat mikirin dua orang yang ada di ruangan yang sama dengannya, kemudian bilang dalam hati "Saya ngedoain dengan lapang dada biar si mbak A dan si Neng B bahagia, misalnya".
Latihan yang keliatannya simpel ini ternyata telah mengubah hidup banyak orang. Setiap orang yang sudah mempraktekkan doa dalam hati ini akan tersenyum dan merasa lebih senang dibanding 10 detik sebelumnya...
Mas Meng pernah praktik hal ini di sebuah seminar dan ia nyaranin penerima buat mempraktikkan dikala kerja esok hari. Kalo sanggup 10 detik setiap jam pilih  deh secara acak dua orang yang lewat di depannya ato yang terlintas di pikirannya dan doain. Karena ini adanya cuma dalam pikiran, gak diomongin sama yang bersangkutan ya risikonya gak sulit dan gak malu-maluin...

Hasilnya keren menyerupai isi email curhat yang diterima Mas Meng dari salah seorang yang mempraktikkan latihan ini. Isi emailnya bener-bener menginspirasi, isinya kira-kira kek gini "Gue sebelumnya benci kerjaan gue, gue gak suka kalo tiap hari kudu bangkit pagi buat berangkat kerja. Tapi habis mempraktekkan doa dalam hati ini bikin suasana hati gue beda banget dan gue malah jadi lebih semangat bekerja.Hari pertama mempraktekkanya jadi hari terbaik dalam hidup gue selama seminggu itu."
Keren gak..??

Mengapa praktek ini begitu efektif buat membuat suasana senang dalam hati setiap karyawan?
Ketika mempraktekkan latihan ini mereka nyadar kalo sumber stress terbesar yaitu alasannya yaitu mereka terlalu sibuk mikirin diri sendiri. Gak jauh-jauh deh... Coba cek doa-doa kita (anda dan saya). Kalo mo diprosentasikan 99% doa yang kita panjatkan tiap hari yaitu buat kebaikan, kebahagiaan, kekayaan diri kita sendiri (betul apa betul??).
Keknya kita nggak pernah bersengaja nyelipin doa buat tetangga yang lagi susah, buat mang bakso yang pas hujan malam-malam lewat depan rumah dan dagangannya belum habis, buat pemulung yang mengais sampah di TPA di pagi buta, buat tukang gorengan di sudut gang yang selalu duduk bagus menanti pembeli meski gak ada yang mampir nyari gorengan hari itu atau para petugas PLN /PDAM yang rajin ngecek meteran di rumah kita.
Padahal salah satu sumber kebahagiaan itu yaitu melaksanakan kebaikan untuk orang lain. Kebahagiaan yang menarik rezeki ....
Dan sebaliknya, sumber ketidakbahagiaan yaitu selfish alias egoisMe, selalu Me Me Me (gue melulu).

Hadits Rasulullah SAW
Do’a seorang muslim untuk saudaranya yang dilakukan tanpa sepengetahuan orang yang didoakannya yaitu doa yang akan dikabulkan. Pada kepalanya ada malaikat yang menjadi wakil baginya. Setiap kali ia berdoa untuk saudaranya dengan sebuah kebaikan, maka Malaikat tersebut berkata: ‘Aamiin dan engkau pun mendapat apa yang ia dapatkan.’” (H.R. Muslim)

Jadi kalo kita berdoa buat kebaikan orang lain maka kebaikan yang samapun akan kita dapetin..diaminin malaikat lagi...

Doain Mang Bakso dan Tukang Gorengan biar rezekinya lancar hari itu (dalam hati ya....jangan di depannya mamangnya...gak enak, ntar dikasi bakso dan gorengan gretong) pun akan berdampak lancarnya rezeki kita hari itu, insya Allah. Kalo gak percaya, coba aja...doakan biar rezeki admin blog ini makin lancar sehingga makin rajin nulis dan update blog tiap hari....hehehe...

Jangan pernah meremehkan kekuatan doa. Bukankah doa itu kekuatan yang luar biasa? Bayangin berbisiknya di bumi tapi terdengarnya di langit dan kekuatannya melebihi kecepatan bunyi bahkan kecepatan cahaya. Belum dibilang udah nyampe sama Allah (bukankah Allah tahu apa yang terlintas dalam benak kita bahkan sebelum kita omongin bukan?). 
(baca : doa andal buat rezeki tuh caranya gini)

Kenapa mesti berdoa? Karena Allah yang nyuruh kita berdoa dan Allah Maha Mengabulkan doa.. Kesempatan ini mbok jangan disia-siakan, jangan dibiarin mubazir....bahkan bukan saat susah aja kita mesti berdoa, yang keren justru dikala kita lagi happy, senang dan rezeki lancar jaya tapi malah gak putus doa sama Allah...Kita malah makin khusyuk ibadahnya dan makin lancar doanya..

Mari kita saling ngedoain satu sama lain, anda doain saya dan saya doain anda, doain juga orang orang terdekat kita, orang orang disekitar kita serta orang orang lain yang ngebantuin kita dalam segala aspek kehidupan. Dan yang paling penting mari kita praktekkan, mulai hari ini, kini juga sesudah membaca goresan pena ini. Semoga kita semua menjadi orang senang yang rezekinya banyak, lancar dan berkah...
Amin allahumma amin....

Wallahu alam...



Demikianlah Artikel Belajar Dari Kesuksesan Google

Sekianlah artikel Belajar Dari Kesuksesan Google kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Belajar Dari Kesuksesan Google dengan alamat link https://lubukhatimuslim.blogspot.com/2006/05/belajar-dari-kesuksesan-google.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel