Tahukah Anda, Rezeki Berlipat Tiba Dikala Kita Tulus ?

Tahukah Anda, Rezeki Berlipat Tiba Dikala Kita Tulus ? - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tahukah Anda, Rezeki Berlipat Tiba Dikala Kita Tulus ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kisah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tahukah Anda, Rezeki Berlipat Tiba Dikala Kita Tulus ?
link : Tahukah Anda, Rezeki Berlipat Tiba Dikala Kita Tulus ?

Baca juga


Tahukah Anda, Rezeki Berlipat Tiba Dikala Kita Tulus ?

Kisah ini terjadi pada seorang lelaki yang memiliki tanggungan istri dan anak. Si Bapak ini sebut saja Pak Ali yaitu lelaki pekerja keras yang bersedia bekerja serabutan asal halal untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Kisah ini terjadi pada seorang lelaki yang memiliki tanggungan istri dan anak Tahukah Anda, Rezeki Berlipat Datang Saat Kita Ikhlas ?

Pada suatu hari Pak Ali pulang dari melaksanakan pekerjaan serabutan dan mendapatkan honor pertamanya sebesar Rp.75.000. Dengan hati penuh syukur ia segera pulang ke rumah untuk menjumpai istri dan anaknya hendak memberikan kabar bangga tersebut. Terbayang apa yang akan dibelinya dengan uang hasil honor pertama tersebut. Istri dan anaknya pun turut senang dan bersyukur kepada Allah SWT atas rezeki yang telah diberikan kepada mereka.
Dengan penuh sukacita Pak Ali segera membuka saku belakang celana untuk meraih dompetnya. Tapi meskipun dengan sepenuh hati mencari, dompetnya tetap tidak ditemukan. Pak Ali kemudian mencoba menyusuri jalanan yang dilaluinya ketika masuk ke dalam rumah. Siapa tahu dompetnya tercecer. Tapi tdak ditemukan. Entah kemana dompet itu raib seketika. Sadarlah Pak Ali kalau dompetnya hilang, entah dicopet orang atau jatuh. Dompet yang berisi hasil kerja kerasnya sebulan hilang begitu saja. Hilang sudah impian dan sukacitanya.

Akhirnya meski dengan hati sedih, murka dan menyesal alasannya kelalaiannya, Pak Ali kemudian pasrah dengan nasibnya. Dia menyadari bahwa itu yaitu bab dari rencana Allah untuknya dan keluarganya. Dia paham bahwa Allah mustahil memberi cobaan yang tidak bisa ditanggungnya.
Kemudian terbersit dalam pikiran Pak Ali untuk mengirim surat pembaca di satu koran lokal yang populer di daerahnya. Siapa tahu ada yang menemukan dompetnya dan gundah mau mengembalikan kemana.

Hari demi hari berlalu, Pak Ali kembali bekerja serabutan sambil mengecek surat kabar di tempat kerjanya, siapa tahu ada info mengenai dompetnya. Ternyata tidak ada. Meskipun hampir frustasi Pak Ali tetap tulus dan percaya bahwa Allah niscaya menawarkan jalan. Karena setiap hari membaca surat kabar Pak Ali menemukan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian, kemampuan dan pengalamannya. Dengan memberanikan diri Pak Ali tiba ke perusahaan tersebut dan menemui bab personalia. Ternyata Kepala Bagian Personalia yaitu sobat sekolah Pak Ali dulu dan sering membantunya mengerjakan PR. Pak Burhan nama sobat Pak Ali itu sangat senang bertemu dengan Pak Ali kembali dan mengajukan rekomendasi kepada perusahaan untuk mendapatkan Pak Ali bekerja dengan honor awal Rp. 750.000. Betapa bahagianya Pak Ali dengan info itu. Sambil mengucap syukur pada Allah Pak Ali menyadari bahwa dengan keikhlasannya atas dompetnya yang hilang menciptakan ia mendapatkan rezeki 10 kali lipat.

Maha Suci Allah. Setiap masalah, kesukaran dan kebuntuan yang kita rasakan dalam hidup yaitu salah satu cara Allah menguji kita. Apakah kesukaran itu menciptakan kita jauh atau semakin bersahabat kepadaNya. Kesukaran yaitu jalan masuknya rezeki, kalau kita bisa menerimanya dengan tulus dan sabar. Rencana Allah yaitu yang terbaik bagi hambanya. Meskipun harus dipenuhi jalan berliku yakinlah bahwa ujungnya akan manis.
Wallahu alam.



Demikianlah Artikel Tahukah Anda, Rezeki Berlipat Tiba Dikala Kita Tulus ?

Sekianlah artikel Tahukah Anda, Rezeki Berlipat Tiba Dikala Kita Tulus ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tahukah Anda, Rezeki Berlipat Tiba Dikala Kita Tulus ? dengan alamat link https://lubukhatimuslim.blogspot.com/2020/07/tahukah-anda-rezeki-berlipat-tiba.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel